in

Pisang Berbuah 1000 Di Sumur Bandung Cipayung Depok

pinggirtembok.com | Indonesia kaya dengan segala sumber daya alamnya, tanahnya subur, budaya yang beraneka ragam, dan masyarakatnya yang ramah. Berbagai sayur mayur yang melimpah ruah, buah-buahan yang unik.

Nah, berbicara soal buah-buahan, ada buah pisang yang unik nih yang panjangnya menjulang kebawah hingga tiga meter yang disebut dengan pisang seribu, walaupun bentuk batang dan daunnya sama seperti pada pisang pada umumnya.

Di Sumur Bandung,Cipayung Depok Jawa Barat, tempat kumpul Bocah Depok Berbudaya memiliki pisang seribu yang sering dijadikan tempat berswafoto karena keunikan buahnya.

Hamzah yang merupakan dewan penasihat Bocah Depok Berbudaya mengatakan, “ini untuk yang kesekian kalinya pisang seribu berbuah, jika sudah matang pengunjung pun boleh untuk menyicipi buah pisang seribu”

Di lokasi yang sama pinggirtembok.com mencoba mewawancara seorang pelukis, Bang Tanjung yang sedang mengamati buah pisang seribu yang akan menjadi Obyek lukisan di kanvasnya, “Selain memiliki seni dan tumbuhan yang unik ini harus dilestarikan bibitnya (pisang seribu)”, ucapnya.

Selain pisang seribu, sumur bandung juga terdapat materi yang dapat dijadikan objek lukisan, seperti mata air sumur bandung, bunga melati belanda, dan banyak lagi.

“Untuk yang ingin mengunjungi  sumur bandung, pengunjung tidak di kenakan biaya seperser pun ketika memasuki Cagar Budaya Sumur Bandung Depok.” tutup Hamzah. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Manjakan Lidah Dengan Teh Didu Dan Nasi Goreng Nanas

    Setu Langit Biru “TERBANG DI ANGKASA”