in

WRC PAN RI DIY Edukasi Pencegahan Korupsi ke Peserta BTS SMPN 6 Yogyakarta

Foto bersama Korwil WRC PAN RI DIY K. Herman Setiawan. (foto/istimewa)

Yogyakarta | Generasi milenial menjadi fokus sasaran edukasi pencegahan korupsi oleh Watch Relation Of Corruption Daerah Istimewa Yogyakarta ( WRC PAN RI DIY ).

“Generasi milenial adalah calon calon pemimpin bangsa yang sejak dini perlu dibekali sikap mental baja dan pengetahuan yang cukup akan bahaya Korupsi yang sangat merusak sendi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar K. Herman Setiawan selaku Korwil WRC DIY, pada Minggu,31/10/21 di Sangkring Art Space Jl. Nitiprayan No.88, RT.01/RW.20, Sanggrahan, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Edukasi pencegahan korupsi usia remaja akan menjadi memori pengingat dan rambu rambu saat generasi milenial memperoleh kepercayaan sebagai pemimpin dimanapun mereka berkarya disaat dewasa untuk selalu memiliki sikap integritas yang tinggi dan baik dalam menjaga diri untuk tidak tergoda dan terjerumus dalam tindak pidana korupsi bahkan menjadi generasi pencegah dan pengingat pemimpin yang lain untuk tidak melakukannya juga, semua diawali dengan edukasi pencegahan korupsi sejak dini demi terciptanya kehidupan berbangsa dan tanah air yang bersih dan bebas korupsi.

Peserta BTS SMPN 6 Yogyakarta. (Foto/Istimewa)

Agenda kelas 9E SMPN 6 Yogyakarta hari ini di studio Sangkring Art Space akan melakukan sesi foto foto untuk kegiatan pembuatan Buku Tahunan Sekolah ( BTS ) sebagai pertanda akan berakhirnya masa belajar mereka selama 3 tahun di SMPN 6 Yogyakarta, kegiatan ini berfungsi sebagai jejak digital memori kebersamaan siswa siswi selama 3 tahun menempuh jenjang pendidikan di SMPN 6 Yogyakarta.

Sebagai ucapan syukur bersama yang akan menjadi dokumentasi sekolah pula yang akan menjadi kenangan bersama yang tidak terlupakan saat agenda agenda reuni dilakukan.

Keguyuban orangtua yang mendampingi kegiatan anak juga menambah suasana akrab di kalangan orangtua dan kebanggaan atas panitia anak anak mereka yang berhasil melaksanakan kegiatan BTS secara mandiri baik dari perencanaan sampai hari H pelaksanaan kegiatan semua dikerjakan oleh panitia anak anak. (girbok/rls)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Bus Dari Program BTS Segera Beroperasi Di Kota Bogor, Gratis Hingga Akhir Tahun

    Kapolda Berencana Membubarkan Tim Jaguar, Iptu Winam : Loyal Dan Tetap Patuh