in

Gerobak Listrik Untuk UMKM, Karya Anak Bangsa

Yogyakarta | Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja bekerja sama dengan PT Solar Indonesia meluncurkan Gerobak Listrik (Gelis). Produk Gelis sebagai upaya memenuhi kebutuhan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jogja. Kendaraan ini nantinya bisa membantu pelaku UKM dalam mengangkut barang-barang usahanya.

Gelis merupakan kendaraan roda tiga bertenaga listrik yang diciptakan, didesign dan dipasarkan oleh anak bangsa yang sudah berpengalaman di industri otomotif multinasional

“Kendaraan solusi ramah lingkungan, berperan aktif mendukung program Go-Green dalam kelestarian lingkungan. Kendaraan ini juga merupakan solusi transportasi menuju ekonomi kreatif,” kata Chief Marketing Gelis, Ary Tjahyono dalam peluncuran Gelis di Hotel @HOM, Jogja, Kamis (26/8/2021).

Gelis ini mempunyai jarak tempuh 30 km dengan waktu isi ulang sekitar 4 jam. Dengan kecepatan maksimal 30 km/jam dapat mengangkut beban tonase hingga 300 kilogram

“Gelis juga bisa dipakai untuk kebutuhan display barang kerajinan. Gelis sendiri sudah lolos dari uji standardisasi dan selama ini telah beroperasi untuk kebutuhan pabrik,” kata Ary.

Pada Tahap awal ini Gelis mempunyai 11 dealer untuk melayani purna jual dan penjualan yang meliputi daerah, Jakarta, Batam, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Malang dan Denpasar.

Rahadi Saptata Abra, saat mengikuti test drive, Kamis (26/8/2021). (Foto/Girbok)

Rahadi Saptata Abra, Wakil Ketua Umum Kadin DIY bidang Lingkungan Hidup & Konservasi Alam. yang mengikuti test drive Gelis ini mengapresiasi karya Robby Kusumaharta yang dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ekonomi dan sumber daya manusia ini

“Ramah Lingkungan, efisien dalam operasional, mendukung Karya anak bangsa RI”, tuturnya.

Menurutnya, Gelis ini tidak berpolusi alias Go Green, mempunyai biaya operasional lebih efisien hingga 75% dibanding motor bakar serta bisa custom menyesuaikan demand.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Prediksi Utang RI Di Akhir Pemerintahan Jokowi, Berapa?

    Mahakarya Batik, Dari Jogja Untuk Dunia