in

Mahakarya Batik, Dari Jogja Untuk Dunia

Duta Museum DIY untuk Museum Karaton Yogyakarta mempersembahkan Webinar Nasional " Mahakarya Batik, dari Jogja untuk Dunia". (foto/IST)

Yogyakarta | Batik Jogja merupakan salah satu dari warisan budaya Jawa, setiap motif batik tulis Jogja memiliki bentuk dan maknanya masing-masing. Masing-masing motif mencerminkan filosofi hidup masyarakat sekitar dan setiap daerah biasanya memiliki variasi tersendiri pada batiknya, contohnya di lingkungan keraton Yogyakarta mempunyai ciri khas dalam tampilan warna dasar putih yang mencolok bersih. Pola geometri keraton Yogyakarta sangat khas, besar-besar dan sebagian di antaranya diperkaya dengan parang dan nitik.

Duta Museum DIY untuk Museum Karaton Yogyakarta, Eko Cahyo Saputro mempersembahkan Webinar Nasional ” Mahakarya Batik, dari Jogja untuk Dunia”

Acara yang akan digelar melalui Zoom dan Youtube ini akan diselenggarakan pada, Sabtu 28 Agustus 2021 mulai pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini pun didanai oleh Dana Keistimewaan DIY 2021 sehingga siapapun dapat mengikuti Webinar ini.

Dengan di moderatori oleh Annisa Hertami akan menghadirkan narasumber seperti, GKBRAA Paku Alam, GKR Bendara dan Dr. Laretna T. Adishakti.

Duta Museum DIY untuk Museum Karaton Yogyakarta mempersembahkan Webinar Nasional ” Mahakarya Batik, dari Jogja untuk Dunia”. (foto/IST)

Bagi masyarakat yang ingin ikut mengikuti webinar ini dapat mengklik link pendaftaran ini bit.ly/mahakaryabatik

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Gerobak Listrik Untuk UMKM, Karya Anak Bangsa

    Mural Di Citayam Dihapus, Alasan Satpol PP: Meresahkan