in

Antusiasme Warga Saat Penguatan Kelembagaan Pendamping JBM Karangwaru

Kiri: Lurah Karangwaru bersama Koordinator Pendamping JBM Kelurahan dan RW. (Foto/Herman)

Yogyakarta | Pendamping Jam Belajar Masyarakat Gerakan Belajar Anggota Masyarakat ( JBM Gerbangmas ) Karangwaru melaksanakan kegiatan penguatan kelembagaan dilangsungkan di Cofe Ampirono Jl. Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta, pada hari Sabtu, 27/11/2021.

Kegiatan yang dikoordinir oleh K. Herman Setiawan dan Sularmi selaku pendamping JBM Kelurahan Karangwaru mengungkapkan tingginya animo dan antusiasme para pendamping Rukun Warga di Keluarahan Karangwaru dalam mensukseskan agenda tersebut.

Vakumnya berbagai macam kegiatan selama ini disebabkan oleh adanya pandemi Covid 19, sehingga kegiatan ini kembali diadakan yang bertempat di daerah Kulon Progo.

Dengan lingkungan yang masih relatif asri ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendamping JBM dan instruktur dari 14 wilayah RW di Kelurahan Karangwaru, tentunya tidak lupa menjalankan prokes yang cukup ketat

Koordinator Pendamping JBM K.Herman Setiawan dan Pendamping JBM RW Kel.Karangwaru (Foto/Herman)

Lurah Karangwaru, Anggit Safrudin, A.Md mengungkapkan kebanggaannya terhadap para pendamping JBM atas loyalitas dan kerelaannya dalam memajukan dunia pendidikan anak-anak di lingkungan masyarakat sekitarnya serta melaksanakan jam belajar masyarakat sebagai perilaku kebersamaan dalam membantu anak terbiasa meluangan waktu belajar.

Hal ini untuk membiasakan anak untuk terbebas dari kegiatan game maupun televisi agar mengikuti jadwal jam belajar masyarakat yang didukung oleh orangtua dan lingkungan sekitar.

Yunita, Kasi Pemberdayaan Masyarakat juga mendorong keaktifan pendamping JBM dalam membuat program program kerja untuk dimasukkan ke dalam Musrenbang Kelurahan Karangwaru agar kegiatan ni dilapangan bisa terakomodasi melalui dana Kelurahan, Kemantren maupun Dinas Pendidikan. (girbok/Herman)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Untuk Memperkuat Kebersamaan, Kecamatan Limo Dan Katar Adakan Turnamen Badminton

    Sah! Resmi dikukuhkan Pemoeda Kampung Jogjakarta Periode 2021-2026