in

Fakta Tes Kebugaran Jasmani Kader Kesehatan Dan Masyarakat DIY

Yogyakarta | Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Langkah Dansa Daerah Istimewa Yogyakarta ( ILDI DIY ) yang dinahkodai Drs. Nuri Hartana, MS bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Kemenpora serta menggandeng Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( KORMI ) pada Sabtu, 11 September 2021.

Kegiatan yang berlokasi di Pyramid Jl. Parangtritis No.KM.5,5, Tarudan, Bangunharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188 dalam rangka Tes Kesehatan dan Kebugaran bagi Kader Kesehatan di perwakilan dari 50 Puskemas di Kota dan 4 Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kiri: Drs. Nuri Hartana,MS Ketua ILDI DIY, Kanan: B.Monda Saragi, SH,M.Si ( Kabid Organisasi ), Supiyati Waket ILDI DIY.(Foto:K. Herman Setiawan)

ILDI DIY ditunjuk langsung dari Kemenkes dan Kemenpora untuk melaksanakan tes kesehatan dan kebugaran dengan aplikasi Sipgar dengan metode rockport guna mendeteksi secara mandiri kesehatan dan kebugaran para kader kesehatan dan instruktrur senam yang ada di DIY.

Kegiatan ini diadakan mengingat ketugasan mereka sebagai garda terdepan dalam pelbagai kegiatan masyarakat utamanya saat pemerintah dan masyarakat bekerjasama memerangi virus covid 19.

Pemeriksaan Kader Kesehatan dan Kebugaran oleh Tim Kesehatan Panitia. (Foto:K. Herman Setiawan)

Fakta menarik yang didapat mayoritas kader kesehatan dan kebugaran memiliki stamina kesehatan yang prima untuk melayani masyarakat.

Nuri berharap kesehatan dan kebugaran masyarakat DIY makin hari makin baik sehingga akan terjadi penurunan yang signifikan dan akan berdampak ke penurunan level PPKM di DIY yang mana saat ini sudah mulai berkurang.

Masyarakat diminta tetap menjalankan prokes secara ketat menjadikan kebiasaan diri di era new normal sehingga roda ekonomi bisa segera mengalami pemulihan.(Girbok/Herman)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Petani Sumenep Melirik Budidaya Porang, Punya Potensi Ekspor

Sungkowo Harumbrojo, Perajin Keris Generasi Ke 17 Kerajaan Majapahit