in

Inisiasi Pemkot Depok Dan UI, Kawasan Heritage Depok Lama Jadi Destinasi Wisata

Depok | Pemkot Depok bersama Fakultas Teknik Universitas Indonesia bakal menjadikan kawasan heritage Kota Depok Lama sebagai destinasi wisata sejarah.

Rencana tersebut sedang disusun oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang akan dikerjasamakan dengan Pemerintah Belanda.

“Semua perencanaan tengah disusun untuk mewujudkan Heritage Depok Lama tersebut. Namun, terlebih dahulu dilakukan kerja sama dengan Pemerintah Belanda,” katanya di Depok, Sabtu.

Ia mengungkapkan, kerja sama yang pertama ingin buat kota kembar dengan Belanda agar peninggalan sejarah Belanda di Depok bisa menjadi destinasi bagi warga dunia untuk datang ke Depok.

Pencanangan tersebut, akan melibatkan beberapa pihak, yakni, Pemkot Depok, Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, FTUI, komunitas-komunitas, dan pengusaha. Hal ini diharapkan dapat melahirkan kawasan objek wisata budaya peninggalan sejarah Belanda di Kota Depok.

“Kerja sama berlima untuk mewujudkan itu. Kita angkat budaya-budaya Depok, baik dari segi religius keislaman dan budaya sejarahnya akan dibuat museum peninggalan benda sejarah di Kota Depok dan satu kegiatan bersifat internasional karena sudah terbentuk di Depok. Semoga terealisasi tunggu saja,” katanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok Dadang Wihana mengungkapkan pertemuan dengan UI guna membahas pembangunan infrastruktur perkotaan dan pengembangan kawasan Heritage Depok Lama, melibatkan sejumlah pemangku kepentingan dan organisasi perangkat daerah terkait.

“Nantinya kawasan tersebut akan disulap menjadi destinasi wisata bersejarah,” katanya. (Antara)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Jogja Batik Carnival, Momentum Promosikan Dan Bangkitkan Pariwisata

    Harga Cabai Di Depok Dipantau Mulai Merangkak Naik