in

Doni Salmanan, Donasikan Rp 830 Juta Untuk Warga Terdampak Covid 19

Doni Salmanan saat membagi-bagikan uang di sekitar kota Bandung. (Foto/IST)

Bandung – Youtuber asal Soreang ini melelang motor Yamaha R1M yang berkapasitas mesin 1000 cc 4 silinder miliknya laku dengan harga Rp. 830juta.

Pembelinya merupakan youtuber juga bernama Lanang Cikal Narendra. Dilansir dari detik.com

Selain Youtuber, pengusaha asal Soreang, Kabupaten Bandung ini mendonasikan seluruh hasil penjualannya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Saya melelang motor Yamaha R1M punya saya seharga Rp 830 juta, dan semuanya saya donasikan,” ungkap Doni Salmanan saat ditemui di Padalarang, Bandung Barat.

Ia rela melelang sepeda motor kesayangannya karena kepeduliannya pada masyarakata yang tengah kesulitan di masa pandemi ini, ditambah sejumlah kebijakan pemerintah dengan PPKM nya.

Bantuan yang diberikan kali ini berupa kebutuhan pokok masyarakat. Total 3 truk box yang disiapkan Doni untuk mengangkut kebutuhan pokok bagi yang terdampak Covid 19

“Atas dasar memang ingin membantu sesama. Karena saat ini pemerintah sedang mengadakan PPKM dan ekonomi warga menurun. Saya yang punya penghasilan ingin membantu dengan cara berbagi seperti ini,” kata Doni.

Sebelumnya, saat awal penerapan PPKM Darurat 3-20 Juli lalu, ia sempat membagi-bagikan sejumlah uang pada pengendara di jalanan Kota Bandung.

Aksinya pun direkam dan diunggah ke akun sosial media miliknya hingga viral dan mengundang reaksi dari warga net.

Sebelum donasi yang dilakukan kali ini, saat awal penerapan PPKM Darurat 3-20 Juli lalu, ia juga sempat membagi-bagikan uang jutaan rupiah pada pengendara di jalanan Kota Bandung. Aksinya yang direkam dalam video dan diunggah ke akun media sosial miliknya viral hingga mengundang bermacam reaksi netizen. (girbok)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Suka Duka Pedagang Bendera Merah Putih, Harap Untung Saat PPKM

    Warga Tolak Dana Bansos Dipotong, Ketua RT Klarifikasi