in

Suka Duka Pedagang Bendera Merah Putih, Harap Untung Saat PPKM

Pedagang Bendera Merah Putih. (foto/IST)

Jakarta – Hari kemerdekaan Indonesia tidak lama lagi, lingkungan kita akan dipenuhi dengan pengibaran bendera merah putih untuk menyambut Hari Ulang Tahun Indonesia baik di rumah, tiang-tiang, kantor dan berbagai tempat lainnya.

Penjual bendera merah putih pun sudah mulai terlihat, seperti pantauan oleh detik.com di trotoar jalan sekitar Blok B Pasar Tanah Abang

Di tengah kondisi pandemi Corona, kios dan gerobak penjaja bendera Merah Putih masih digandrungi pembeli, meski jumlahnya menurun. Eko, salah satu penjual bendera Merah Putih, meraih penjualan yang cukup baik di hari ini dibandingkan beberapa hari kemarin.

“Yang beli masih ada, masih. Tapi turun. Nggak tau persis ya mungkin 30 persen sepertinya,” kata Eko saat berbincang di lokasi, Rabu (4/8/2021).

Hari ini Eko sudah menjual 30 bendera Merah Putih dengan beragam ukuran. Harga yang dibanderol pun beragam.

“Kalau bendera yang dipasang di rumah itu bisa Rp 25 ribu, Rp 35 ribu, kalau yang besar itu lebih mahal Rp 100 ribu,” katanya.

Dia berharap, pandemi bisa segera berlalu agar hari-hari besar seperti HUT RI bisa dirayakan dengan meriah.

Suwandi, pedagang lainnya juga mendulang untung dengan menjual bendera Merah Putih menggunakan gerobak. Biasanya dia berkeliling dan mangkal di satu tempat sebelum beranjak pergi lagi.

“Kalau saya biasa aja (penjualan). Hari ini sudah laku 5. Macam-macam, untuk dipasang di rumah, dan lainnya,” paparnya.

Dirinya optimistis masih bisa mendapat cuan terutama menjelang 17 Agustus nanti. “Karena ini kan lambang negara gitu lah, mau Corona juga orang beli buat merayakan,” ujarnya. (girbok/detik.com)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    UMKM Mau Bertahan Ditengah Pandemi? Go Digital

    Doni Salmanan, Donasikan Rp 830 Juta Untuk Warga Terdampak Covid 19