in

Wisata Tahura Bandung Segera Dibuka, Ini Tiket Masuk Tahura Menyala

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Wisata Alam Sejuk & Murah Meriah di Bandung. (foto/IST)

Bandung | Wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Ir Djuanda Bandung akan segera dibuka kembali dan menerima pengunjung

Dilansir dari PRFM, Kepala Tahura Djuanda Bandung, Lianda Lubis menyatakan bahwa Tahura Djuanda Bandung akan buka kembali mulai Selasa 24 Agustus 2021.

“Hari Selasa mulai buka. Setelah Pak Presiden mengumumkan terkait PPKM,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 21 Agustus 2021.

Lianda menjelaskan, ketentuan dan syarat masuk Tahura Djuanda Bandung bagi wisatawan akan segera diumumkan melaui media sosial maupun media massa pada Senin 23 Agustus 2021.

“Protokol kesehatan yang kita terapkan akan lebih ketat. Agar antar kelompok pengunjung tidak berinteraksi secara dekat,” ucapnya.

Syarat dan ketentuan bagi pengunjung sebelum masuk kawasan Tahuran Djuanda Bandung pun sedang disusun, terutama persyaratan penggunaan surat vaksin

Saat ini pihak pengelola sedang menggodok syarat dan ketentuan bagi pengunjung sebelum masuk kawasan Tahura Djuanda Bandung. Terutama berkaitan dengan penggunaan surat vaksin.

“Kita masih berdiskusi internal. Apakah perlu kartu vaksin atau surat keterangan negatif Covid-19 saja,” ujarnya.

Terkait program Tahuran Menyala, Lianda menjelaskan bahwa ini merupakan konsep wisata video mapping empat dimensi

“Video mapping ini kita terapkan di hutan kawasan Tahura Djuanda Bandung. Nanti seolah-olah pengunjung berinteraksi dengan tokoh virtual atau kejadian virtual yang dibangun dengan video mapping. Seperti konsep Alice in Wonderland” katanya.

Adapun jam operasional reguler Tahura Djuanda Bandung mulai Selasa 24 Agustus 2021, yakni buka pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara untuk program Tahura Menyala, mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

“Registrasi untuk lihat Tahura Menyala itu berbeda. Tidak bisa pengunjung yang dari pagi bisa langsung ikut Tahura Menyala. Tiketnya beda. Harga tiket untuk Tahura Menyala berada pada kisaran Rp100 ribu sampai Rp150 ribu,” ungkap Lianda.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Korban Luka Bertambah Jadi 11 Orang Akibat Atap Mall Margo City Ambruk

    Ajakan Kominfo Untuk Kawal Harga Tes PCR Terbaru