in ,

Bangga! Warga Depok Punya Lapangan Futsal Sendiri

pinggirtembok.com | Ruang Terbuka Hijau (RTH) selain bermanfaat sebagai “paru-paru” kota dapat sekaligus dijadikan tempat ajang silaturahmi bagi warga sekitarnya.

Dengan adanya ruang terbuka yang dipenuhi dengan pepohonan akan membuat udara selalu terasa segar, polusi berkurang bahkan memperindah lingkungan.

Bagaimana kalo dimanfaatkan menjadi salah satu sarana olahraga buat anak-anak?

Keinginan warga RW 29 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong ini akhirnya terwujud. Inisiatif yang dilakukan ini merupakan upaya mendukung Pemerintah Kota Depok dalam menyediakan Ruang Terbuka Hijau.

Tidak tanggung-tanggung, peresmian Lapangan ini dihadiri oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. “Terima kasih atas dukungan warga yang telah menyediakan sarana olahraga untuk anak-anak bermain,” Ujar Walikota Depok.

Sebagai informasi, Mohammad Idris mengatakan 70% dari total penduduk di Kota Sejuta Maulid ini adalah usia-usia produktif sehingga anak-anak memerlukan RTH untuk mengembangkan bakat dan inovasinya. “Maka dari itu, kami terus berkomitmen untuk menambah RTH yang bisa digunakan mulai dari anak-anak hingga lansia. Karena lansia di Depok termasuk masih produktif,” Ujarnya.

Ketua RW 29, Sukirno menambahkan selain lapangan digunakan untuk bermain futsal juga akan dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyarakatan lainnya, salah satunya senam bersama setiap akhir pekan.

“Fasilitas ini sangat bermanfaat besar bagi warga. Ruang yang luas dan terbuka ini juga akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan masyarakat yang positif,”, tutupnya. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Tim Tanggap Darurat ACT Siaga di Lokasi Bencana Sukabumi

    BMI-02 Putera Petir Sukseskan Turnamen Mini Soccer 2020