in

YKiS Peduli Terhadap Kaum Dhuafa dan Janda Lansia

pinggirtembok.com | Dimasa pandemi Covid-19  yang berkepanjangan, masih banyak para pejuang ekonomi keluarga merasa berat untuk memenuhi kebutuhan pokok , tetapi juga pendidikan anak-anak sekolah, terutama ketika harus membeli pulsa untuk dapat mengikuti pelajaran daring di sekolahnya.

Yayasan kampung inggris Sawangan ( YKiS), yang berlokasi di Jalan Muchtar Raya Gg Poncol, Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan Kota Depok, Jawa Barat, biasa bergerak dibidang pendidikan, kursus dan pelatihan bahasa Inggris, semenjak pandemi Covid -19  lebih  mengutamakan terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dalam membantu para korban terdampak pandemi.

Yadhien Hasan, selaku Ketua Yayasan kampung Inggris Sawangan ( YKiS) mencoba untuk membuat pelatihan kepada warga sekitar terutama kaum Ibu agar berperan aktif untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Ada beberapa pruduk olahan seperti tahu bakso, telur asin dan bawang goreng, tetapi produk tersebut sempat terkendala oleh modal usaha,” ujarnya kepada wartawan pinggirtembok.com, Kamis , (05/11/2020).

Dengan semangat yang tidak luntur dan memang mempunyai tipe pekerja keras, Yadhien bersama kawan-kawan di YKiS, tetap mencari peluang usaha agar kaum ibu tetap bisa memperoleh penghasilan agar dapat memenuhi kebutuhan keluarganya.

Berbekal relasi dan jaringan yang luas akhirnya mendapatkan kepercayaan dari salah satu pusat kerajinan alat dapur seperti pisau dengan harga 15 ribu, yang biasa digunakan didapur dan direseller kepada ibu-ibu yang berada disekitar YKiS untuk dipasarkan.

Yadhien juga mengatakan kepada awak media, “Insya Allah dalam waktu dekat akan ada suplier yang mempercayainya untuk memberikan memberikan usaha yang dapat membantu terutama kaum janda lansia dan para dhuafa, di wilayahnya, tetapi tetap dalam pengawasan pihak YKiS”.

Dirinya berharap pemerintah dapat melonggarkan kebijakannya untuk masyarakat dalam mencari nafkah dan beraktivitas agar dapat memenuhi kebutuhan ekonomi, apalagi saat sekarang untuk mencari uang sangat susah sekali. Dirinya yakin masyarakat juga sekarang sudah sangat mengerti dan paham untuk melaksanakan  protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

“YKiS akan tetap berusaha membantu para korban terdampak pandemi covid-19  terutama para kaum dhuafa dan janda lansia yang berada di sekitarnya,” tutup Yadhien. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Berinovasi Selama Pandemi Membuat Usaha Tetap Bertahan

    Warga Serua Sambut Baik Pemasangan Jaringan Internet