in

Berinovasi Selama Pandemi Membuat Usaha Tetap Bertahan

pinggirtembok.com | Dimasa pandemi yang berkepanjangan, tidaklah mudah memutar otak untuk mempertahankan sebuah usaha, terlebih usahanya yang mempunyai beberapa tenaga pekerja.

Usaha makanan tidak akan pernah sepi konsumen. Bisa dikatakan kalau usaha ini sifatnya abadi karena makanan menjadi kebutuhan pokok yang dibutuhkan semua orang. Selain itu, usaha tidak hanya  membutuhkan modal tetapi perlu juga menjaga kwalitas makanan juga kebersihan.

Di jaman masa pandemi seperti ini banyak orang yang membuka usaha makanan yang di menjadi kebutuhan pokok , maka persaingannya akan semakin tinggi. Tak sedikit usaha makanan yang terpaksa gulung tikar karena tidak bisa bersaing.

Kami mencoba mengunjungi salah satu usaha home industri yang berada di wiikayah Cilodong Kota Depok, sebuah pabrik tahu yang terkenal dengan ” Tahu NN” atau bekennya tahu Aridho, Rabu (04/11/2020).

Tisna pemilik usaha Tahu NN mengatakan dimasa pandemi ini, memang harus mensiasati usahanya agar tetap berjalan, dan berusaha untuk tidak mengurangi para pekerjanya karena hampir seluruhnya mempunyai keluarga yang harus di nafkahi.

Dirinya juga memikirkan para penjual yang setiap hari mengambil ke pabriknya, untuk dijual keliling di wilayah Kota Depok dan Kabupaten Bogor, karena Tahu NN ini memang cukup terkenal.

“Semua tahu yang di produksinya tanpa bahan pengawet  (Formalin ) sedikit pun, sehingga tidak tahan lama untuk di simpan, biasanya pembeli langsung mengolahnya ” ucapnya”

Dirinya mengatakan diharuskan untuk selalu berinovasi dengan ide-ide kreatif sehingga bisa bersaing dan menarik perhatian para  pembeli, agar usahanya tetap bertahan, tutupnya. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Aura Kulineran Solo Hadiningrat Ada Di Bogor, Cocok Sebagai Destinasi Wisata

    YKiS Peduli Terhadap Kaum Dhuafa dan Janda Lansia