in

Ibu-ibu Komite SDIT Al Umar Ikuti Pelatihan Pembuatan Manisan Salak yang Sehat dan Segar Tanpa Pengawet

Magelang | Yayasan Al Umar bekerjasama dengan Komite SDIT Al Umar Srumbung mengadakan pelatihan pembuatan manisan salak yang diadakan di Kantor Sekretariat Yayasan berlokasi di Jl. Tambakan Muntilan, Kab Magelang Jawa Tengah, pada hari Sabtu, 17 September 2022
.
Ibu-ibu penggerak dari pengurus komite mengikuti kegiatan ini dengan sangat serius dan bersungguh-sungguh, yang merupakan upaya untuk memberikan nilai tambah pada komoditas salak yang banyak dihasilkan daerah Srumbung, serta menyiapkan penyebaran bekal keterampilan pada ibu-ibu dan masyarakat umum.
.
“Hasil minuman manisan salak ini dapat kita jual dan distribusikan ke kedai-kedai dan sekolah sekolah di lingkungan kami,” ujar ibu Gitasari.

“Kami ingin berkontribusi dalam menjaga Kesehatan anak anak kami dengan memproduksi minuman dan makanan sehat dan segar tanpa pengawet kimia,” tambah Ibu Lestari dan ibu Indahsari.

Instruktur Pelatihan Bp. Latif dan Bp. Kasihan dari tim Pembinaan UKM Dinas Perindustrian Kab. Magelang tak hanya memberikan pengetahuan dasar, namun langsung melakukan praktek dari buah segar sampai pengemasan.

Hal ini memberikan pengalaman menyeluruh bagi peserta pelatihan dan menambah kepercayaan diri untuk dapat segera merealisasikan rencana-rencana lebih lanjut.

Inisiatif positif dari Komite SDIT Al Umar dibawah koordinasi Gunawan ini direspon baik dan mendapatkan dukungan dari Yayasan Al Umar Tirtosudarmo

Pak Haryanta selaku Ketua Harian Yayasan Al Umar mengatakan, dengan bekerjasama dengan Yayasan Al Umar usaha ini juga berpotensi untuk dikembangkan distribusinya secara nasional. (fdf)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    RS Mitra Keluarga Luncurkan Klinik Khusus Cidera Olahraga, Mitra ORPHyS Sport Clinic

    Aksi Massa Buruh di Kabupaten Bogor Sampaikan Aspirasi ke Pemerintah Daerah