in

Aksi Massa Buruh di Kabupaten Bogor Sampaikan Aspirasi ke Pemerintah Daerah

Cibinong | Pasca kenaikan BBM hingga 30% mendapatkan berbagai macam reaksi penolakan, mulai dari mahasiswa dari berbagai daerah hingga elemen massa buruh.

Ratusan massa buruh dari berbagai elemen serikat kerja di Kabupaten Bogor mendatangi Kantor Bupati di Jl. Tegar Beriman, kecamatan Cibinong, kabupaten Bogor, untuk menyampaikan aspirasi buruh pada hari Senin siang (19/9/2022).

Massa tiba di Kantor Bupati Kabupaten Bogor sekitar pukul 14.00 yang kemudian disambut oleh Kapolres Bogor dengan menyediakan makan siang bagi buruh di sekitar areal demo depan pintu gerbang kompleks perkantoran Pemda Bogor.

Sebelum melakukan aksi demo, Kapolres Bogor menyampaikan sambutan diatas mobil komando agar orasi ini dilakukan secara damai dan meminta perwakilan buruh untuk bertemu dengan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

”PLT Bupati Kabupaten Bogor Alhamdulillah beliau sudah menyiapkan di ruang rapat 1, siap menerima perwakilan buruh bersama saya untuk menemui PLT Bupati Bogor dan ketua DPRD kabupaten Bogor. Silahkan disampaikan apa yang menjadi aspirasi dari kawan-kawan semuanya,” ucap Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, saat diatas mobil komando.

Dalam orasinya, massa buruh menyampaikan 4 poin penting dalam aspirasinya, yakni yang pertama, pembatalan kenaikan harga BBM, kedua menaikan upah buruh pada tahun 2023 sebesar 13 persen, ketiga menetapkan pekerja 1 tahun ditetapkan upahnya hingga 13 persen dan keempat menolak UU 11 tahun 2020 tentang Omni bus law cipta kerja.

“Saya berharap tuntutan buruh nanti bisa disampaikan ke Plt Bupati Bogor, dengan harapan ada titik terang dari aksi hari ini,” ujar AKBP Iman Imanuddin. (fdf/girbok)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Ibu-ibu Komite SDIT Al Umar Ikuti Pelatihan Pembuatan Manisan Salak yang Sehat dan Segar Tanpa Pengawet

    My Esti isi Pelantikan & Seminar Kebangsaan Pemuda Katholik Komcab Sleman