in

RS Mitra Keluarga Luncurkan Klinik Khusus Cidera Olahraga, Mitra ORPHyS Sport Clinic

Cibubur |Didalam dunia olahraga sekarang ini banyak para Atlet profesional maupun Atlet non profesional dan masyarakat pada umumnya sudah menjadi kebiasaan

Tak hanya itu, olahraga pada saat ini sangatlah di butuhkan dari berbagai kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa, tetapi didalam olahraga jika kurangnya pemanasan sebelum melakukan olahraga dapat terjadinya cidera.

Untuk menangani permasalahan cidera dalam berolahraga ini, Rumah Sakit Mitra Keluarga yamg terletak di Jalan Transyogi Cibubur membuka layanan medis baru yaitu, Mitra ORPHyS Sport Clinic pada hari Jumat, 16 September 2022.

Peresmian Mitra ORPHyS Sport Clinic. (Foto/fdf)

Layanan baru ini merupakan sebuah klinik dengan pelayanan excellent untuk penanganan cedera olah raga bagi para atlet profesional maupun non profesional dan memiliki team dokter – dokter Spesialis Bedah Ortopedi, Konsultan Sport Injury, tindakan bedah Atrhroscopy serta team sports fisioterapis yang profesional.

Kehadiran MOSC diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal pada kasus-kasus sport injury sehingga para atlet bisa pulih dan dapat bertanding kembali, dengan pelayanan Excellent ini Mitra keluarga Cibubur juga memberikan support medis dalam pertandingan- pertandingan nasional.

Dr I Gusti Febry Siswanto, SpOT (K) , Konsultan Sport Injury Rumah Sakit Mitra Keluarga, mengatakan, Tim Mitra ORPHyS tidak hanya ada didalam klinik saja namun ada juga di lapangan.

Seperti kegiatan yang diadakan hari ini Jumat, 16 September 2022 di Surabaya dalam event AFC U 20 juga event olahraga lainnya dengan menurunkan tim medis dari 4 Rumah Sakit Mitra Keluarga di Surabaya

Dalam launching Mitra ORPHyS Sport Clinic ini juga mengundang beberapa atlit, pelatih, asosiasi olahraga dari berbagai bidang olahraga.

Ia menjelaskan, untuk mendukung kinerja tim medis, pihaknya sudah menggunakan teknologi terkini dan termutakhir, salah satunya Atrhroscopy dengan metode operasi ki hole, yaitu pembedahan dan memperbaiki hanya pada jaringan yang rusak saja sehingga dapat mempercepat proses pemulihan.

Direktur RS Mitra Keluarga Cibubur, Dr. Sri Widianingsih MARS. (Ft/fdf)

Dr. Sri Widianingsih MARS selaku Direktur Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur mengatakan, para atlit yang telah mengikuti pelayanan pasca cidera maka akan dipersiapkan untuk bisa bertanding lagi.

“Pasien-pasien yang memang cidera atau dalam masa pemulihan untuk dilakukan assesment agar bisa kembali bertanding,” ujarnya.

Rumah Sakit Mitra Keluarga mempunyai SDM dan pelayanan terbaik di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan adanya one stop solution dalam penanganan cidera ini, mulai dari ruang praktek, fisioterapy serta gym dalam satu lokasi yang bertujuan untuk mempermudah komunikasi masing-masing divisi tersebut.(Fdf/R17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    PMI Jogja Diharapkan Dapat Bersinergi Dengan Generasi Milenial Dalam Setiap Kegiatan

    Ibu-ibu Komite SDIT Al Umar Ikuti Pelatihan Pembuatan Manisan Salak yang Sehat dan Segar Tanpa Pengawet