in

PPKM Akan Diputuskan Malam Ini; Akan Ada Penyesuaian

Jakarta | Kelanjutakn Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 akan diumumkan malam ini, Senin, 9 Agustus 2021 oleh Presiden Joko Widodo

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengumuman akan disampaikan pukul 19.00 seperti yang dilansir pada tempo.co

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membocorkan tentang kelanjutan PPKM ini diantaranya penyesuaian-penyesuain yang akan dilakukan di sektor kegiatan ekonomi.

“Nanti malam, Pak Presiden akan mengumumkan kelanjutan perpanjangan, tapi kurang lebih jumlah daerah yang turun ke PPKM Level 3 sangat banyak, hampir dua per tiganya, Alhamdulillah. Sehingga akan ada penyesuaian-penyesuaian kegiatan ekonomi. Ini yang diharapkan, terutama dari perdagangan, mal, dan lain-lain,” kata Ridwan Kamil Senin, 9 Agustus 2021.

Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi mengatakan ada tiga aspek yang menjadi pertimbangan utama pemerintah dalam mengambil keputusan soal kelanjutan PPKM, yakni aspek kesehatan, ekonomi dan dinamika sosial.

“Hal ini tentunya menjadi hal yang dapat berubah di waktu yang sangat cepat. Maka kami harus melihat langkah-langkah dan mengevaluasi secara berkala tiap minggunya berdasarkan acuan WHO yang kami ikuti,” kata Jodi, Ahad, 8 Agustus 2021. (girbok/tempo)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Harga Gabah Rp.470ribu, Petani Majalengka Berharap Bisa Lebih Tinggi

    Bisa Bikin Bangkrut, Pelaku UMKM Di Sidoarjo Minta PPKM Jangan Diperpanjang