in

Tanaman Hias Philodendron Stenolobum Lagi Trend Di Budidayakan Petani Dumek

pinggirtembok.com | Pernah tau tanaman jenis Aglonema? jenis tanaman hias yang lagi ngetrend di kalangan masyarakat khususnya para pecinta tanaman hisa dan kolektor tanaman. Mengoleksi tanaman hias jenis ini pun sudah dianggap merupakan gaya hidup selain memiliki keindahan dari bentuk dan warna daunnya yang dapat menghilangkan kepenatan setelah beraktifitas juga memilik nilai ekonomi.

Kami bertemu Wawan Darmawan (40) Petani Tanaman Hias Putra Daerah Asil Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok Jawa Barat yang pernah menjadi Juara 1 dan juara umum saat acara Kontes Tanaman Hias Trubus Agro Expo 2019 di GIIAS Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Ia membawa tanaman hias Aglonem  Epi Premnum Pinnatum Variegata ( Ekor Naga ) yang menjadi kebanggaan Kota Depok.

Wawan membudidayakan tanaman hias jenis Aglonema dan Philodendron stenolobum di lokasi halaman rumahnya di  Rumah Tertua, Duren Mekar. Jadi tidak diragukan lagi bagaimana cara ia merawat tanaman ini sehingga menjadi juara pertama di kontes tanaman hias

Wawan mengatakan kepada pinggirtembok.com tanaman hias jenis Philodendron stenolobum adalah tumbuhan yang banyak dijumpai di hutan tropis seperti di Indonesia. Biasanya tumbuh di tempat-tempat yang lembab, di rawa, pada tepi sungai, maupun di pinggir jalan. Banyak pula yang hidup merambat pada tumbuhan lain.

Sekarang Wawan sedang fokus pada kedua tanaman hiasnya Aglonem Epi Premnum Pinnatum Variegata ( Ekor Naga ) yang pernah membawanya menjadi juara 1 di event Trubus Agro Expo 2019 dan Tanaman hias Philodendron stenolobum yang sudah mulai dilirik para pecinta tanaman, untuk harganya sendiri berkisar mulai 3 juta di usia tanaman 1,5 tahun.

Ia juga mengatakan jika ada yang ingin melihat tanaman hiasnya bisa datang ke rumah tua Di Duren Mekar ” Rumah Belandongan” Kota Depok”. ( RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Sembara Dan Zarco Andalan Es kopyor Single Fighter

    Bakso Bakar Kobong Yang Menggugah Selera Lidah