in

Tanah Merekah dan Longsor Di Perumahan Lembah Cirendeu Permai

Longsor di Perumahan Cirendeu Permai, Rabu (11/8). (Foto/Coki)

Tangerang Selatan | Beberapa hari ini curah hujan cukup deras yang mengakibatkan tinggi air di kali Pesanggrahan meningkat dibandingkan beberapa minggu belakangan.

Warga di Perumahan Lembah Cirendeu Permai, Kelurahan Ciputat Timur, Tangerang Selatan dikejutkan dengan suara gemuruh kecil di bantaran sungai pesanggrahan pagi ini, Rabu (11/8)

Norman, warga setempat menjelaskan kejadian tersebut, suara seperti pohon patah dan gemuruh kecil tersebut adalah longsoran sungai.

Longsor di Perumahan Lembag Cirendeu Permai sudah hampir sampai ke pemukiman warga. (foto/Coki)

Warga lainnya, Adrian yang tinggal persis didepan longsoran tersebut menyimpulkan, tanah kering paska kemarau dan debit aliran sungai yang tinggi menyebabkan kondisi tanah tidak stabil

“Petugas Kelurahan dan PUPR sudah datang untuk meninjau lokasi untuk mensurvey dan mengambil langkah-langkah yang akan dilakukan selanjutnya”, ujar Adrian.

Kejadian ini tidak menimbukan korban, hanya saja kerugian yang tidak sedikit. (foto/Coki)

Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa namun tetap akan menelan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perbaikan pagar sungai, trotoar dan perbaikan jalan, selain itu retakan tanah sudah sampai ke rumah warga.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan harta yang berarti, namun pagar sungai, trotoar dan perbaikan jalan tetap akan menelan biaya yang tidak sedikit, karena retakan tanah sudah sampai didepan rumah saya” tambah Hajjah Ella tetangga setempat.

Warga pun berharap ada pihak-pihak terkait yang dapat membantu dan bertindak secepatnya. (girbok/Coki)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Messi Resmi Gabung PSG, Babak Baru

    Pusat Perbelanjaan Di Depok Masih Belum Diizinkan Buka