in

Messi Resmi Gabung PSG, Babak Baru

pinggirtembok | Setelah mengumumkan kepergiannya dari Camp Nou, Messi sempat dikaitkan dengan Manchester City dan Inter Milan, namun akhirnya memilih PSG.

Pengumuman itu disampaikan PSG di laman resmi klub, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. Messi mendapatkan nomor punggung 30 di Parc des Princes.

“Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Leo Messi dengan kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga,” tulis PSG di laman resmi klub.

Lionel Messi gembira atas penandatangan kontrak dengan PSG dan ingin segera menjajal pengalaman baru di klub asal Prancis itu

“Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya,” ucap Messi.

“Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staf pelatih di sini. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes,” pungkasnya.

Messi yang akan mengenakan nomor punggung 30 ini merupakan perlakuan istimewa dari aturan Liga Prancis.

Pasalnya terdapat aturan di Liga Prancis yang melarang seorang pemain ‘outfield’ menggunakan jersey nomor 30.

“Nomor 1, 16, dan 30 secara eksklusif diperuntukkan ke penjaga gawang,” bunyi aturan di Liga Prancis, sebagaimana dikutip dari Sportbible.

Pihak Liga Prancis akan mengizinkan PSG untuk memberi nomor 30 untuk dikenakan seorang Lionel Messi. Inilah perlakuan istimewa yang dimaksud untuk seorang Messi.

Andres Iniesta yang merupakan legenda Barcelona itu mengaku tidak bisa membayangkan melihat Messi bermain untuk klub selain Barcelona.

“Akan menyakitkan melihatnya mengenakan seragam tim lain. Leo melambangkan Barcelona,” ucap Iniesta kepada AFP,Rabu (11/8).

Berbeda dengan Neymar, yang sangat antusias PSG mendapatkan Lionel Messi karena dapat kembali bersama, pernah sama-sama bermain di Barcelona selama empat tahun lamanya. Namun Neymar akhirnya hengkang ke PSG pada tahun 2017. (girbok/berbagai sumber)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Pengusaha Madu Ini Tetap Bertahan Ditengah Badai Pandemi

    Tanah Merekah dan Longsor Di Perumahan Lembah Cirendeu Permai