in

Persiapan Rakernas, MIM DIY Fokuskan Ketahanan Pangan

DIY | Jelang dilaksanakannya Rapat Kerja Nasional Masyarakat Indonesia Maju ( Rakernas MIM ) yang rencana akan dilangsungkan pada tanggal 27-28 Mei 2022 di Hotel Fiducia Pondok Gede Jakarta Timur yang rencana akan perwakilan masing masing Dewan Pengurus Wilayah se Indonesia.

P. Eko Nugroho,SE Ketua DPW MIM DIY mempertemukan Ketua, Sekretaris, Bendahara atau perwakilan dari Dewan Pengurus Daerah di Kota dan 4 kabupaten se DIY untuk rapat persiapan bersama DPW MIM yang dilaksanakan Kamis,12/05/2022 berlokasi di Sekretaris DPW MIM Andy Rendra yang bergerak dibidang usaha Warung Indomie ( Warmindo ) & Ayam Geprek sekaligus Laundry dengan merk dagang AZDA yang berlokasi di. Jl. Prapanca No.1, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55142 persis di perempatan Suryodiningratan yang beroperasional mulai pukul 10.00 sampai malam menyesuaikan ketersediaan bahan.

Eko menjelaskan pengurus MIM banyak bergerak di berbagai bidang usaha dari UMKM, pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, kesehatan, hukum dan berbagai profesi yang ada sehingga pemberdayaan anggota sangat dimaksimalkan di internal pengurus dalam menjalankan berbagai program yang dirancangkan, untuk hasil masukan dan berbagai diskusi dari perwakilan kota dan kabupaten untuk agenda rakernas MIM DIY akan memfokuskan di bidang ketahanan pangan untuk menunjang program Dewan Pengurus Pusat ( DPP ).

Dalam rapat yang diadakan selain menjaring aspirasi dan masukan serta problem yang ada di wilayah masing masing DPD juga hasil rapat menyepakati perwakilan DPW DIY yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Rakernas diambil dari unsur DPW satu orang dan dari unsur DPD diambil satu orang. Pengurus juga akan meneruskan hasil pertemuan dengan mengadakan rapat internal di masing masing DPD untuk menindaklanjuti putusan rapat di DPW dan mendata lokasi lokasi pertanian produktif di wilayah yang bisa diajak meningkatkan teknologi pengelolaan pertanian sehingga hasil panen menjadi bisa lebih maksimal tanpa menggunakan pupuk yang berbahaya bagi lingkungan tetapi memanfaatkan teknologi yang ramah lingkungan.

Acara diakhiri dengan beramah tamah menikmati suguhan dari hasil usaha UMKM dari Andy selaku sekjend DPW MIM dengan menu utama ayam geprek, ayam goreng dan aneka mie goreng/Rebus dan minumannya. (herman)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Ekspor Migor Ilegal Sebanyak 81 Ribu Liter Migor Digagalkan Petugas Gabungan

    Indonesia Sudah Masuk Endemi Secara De Facto