in

Komunitas Onthel Heppi Depok Konvoi Menggunakan Baju Perjuangan

pinggirtembok.com | Banyak cara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75. hal unik dilakukan Komunitas Onthel Heppi Depok dalam memaknai momen kemerdekaan, yaitu dengan berkeliling dengan sepeda onthel menggunakan baju perjuangan.

Dengan memanfaatkan ruangan terbuka di Grand Depok City tepat di depan halaman wahana bermain air Aladin disertai semangat 45 seperti para pejuang kemerdekaan, mereka melakukan upacara dan detik-detik proklamasi.

Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan konvoi menuju Jalan Raya Margonda Depok, Jawa Barat.

Ketua Komunitas Onthel Heppi Depok lintas Generasi, Bapak H. Palgunadi ( sapaan akrab pak Gun) berharap besar Pandemi Covid 19 agar segera berakhir dan perekonomian Indonesia pulih kembali.

Dengan memaknai HUT RI ke 75 ia pun mengajak untuk mendoakan seluruh pejuang yang telah meninggal mengorbankan jiwa raganya untuk memperebutkan NKRI.

Di Tempat yang sama Pa’de Sugi dengan lantang seperti pejuang kemerdekaan berteriak ” MERDEKA MERDEKA MERDEKA” senada dengan Pak Gun, berharap pandemi ini segera berakhir dan kembali seperti semula dalam menjalankan aktifitas. “layaknya seperti memperjuangan kemerdekaan ini seperti mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, karena pandemi covid 19 , sektor ekonomi lah yang sangat terdampak ” ucapnya.

Ada yang menarik pula, salah satu anggota Komunitas Onthel Cibinong (KONCI), Agie Widodo SE berpakaian mirip sekali dengan Bapak Proklamator, Presiden RI pertama Ir. Soekarno yang berfoto di depan Jalan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor.

pinggirtembok.com menghubungi Agie melalui pesan Whatsapp dan mengkonfirmasi bahwa beliau memang sangat mengidolakan sosok Bung Karno.

Sangat menarik bukan kegiatan komunitas onthel ini dalam memaknai Hari Kemerdekaan RI ke 75, nah bagaimana dengan teman-teman semua? (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H Di Masjid Al Huda Mampang Depok

    Sembara Dan Zarco Andalan Es kopyor Single Fighter