in

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H Di Masjid Al Huda Mampang Depok

pinggirtembok.com | Masjid AL- Huda, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat memperingati Tahun Baru Islam dengan menggelar tausiyah untuk memaknai 1 Muharam 1442 H dengan Ukhuwah Islamiyah ” yang diakhiri dengan doa bersama, Rabu (19/08/2020)

Khusus pada tahun ini warga Mampang Depok, khususnya RW. 01 tidak mengadakan pawai obor berkeliling kampung namun hanya mendengarkan tausiyah dan doa bersama oleh Ustad H. Jayadih, SAg

Dalam Acara Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H di Masjid turut dihadiri oleh H. Amir, Spd, Ketua DKM Masjid Al Huda, Ketua RW. 01 Misar Azhari, Ketua RT. 08 Abdul Azis, Ketua Karang Taruna Unit 08 Sdr Dede serta Jamaah Masjid Al Huda Kelurahan Mampang, Depok.

Dengan tema “Jadikanlah Tahun Baru Islam mengangkat Kebangkitan Umat Islam dan Dalam Menyambut Bulan Muharram 1442 H dengan Meningkatkan Ukhuwah islamiyah” Ustad H. Jayadih SAg menyampaikan kepada jamaah di Masjid Al-Huda Mampang, di masa pandemi ini seluruh bangsa indonesia harus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena  semua nikmat di dunia Allah SWT yang memberikan, baik nikmat rejeki, nikmat sehat dan sebagai kaum muslim diwajibkan untuk saling tolong menolong sesamanya umat manusia di masa pandemi ini

“Semoga covid -19 ini segera berakhir dari bumi nusantara yang kami cintain indonesia dan bermuhasabah dengan berintropeksi diri lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, kerena dalam islam menyatakan Kebersihan itu adalah sebagian dari iman, menerangkan insyaallah jika kita bersih ( suci) kita dapat terhindar dari Covid 19,” ungkap Ketua DKM Masjid Al- Huda kepada pinggirtembok.com.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 01 Misar Azhari menegaskan juga kepada seluruh warganya untuk lebih membudayakan dalam memperingati tahun baru islam dan memaknai dalam memperingatinya dengan kegiatan positif, dalam arti luasnya seluruh warga RW 01 dan berdoa semoga Covid 19 diangakat dari Bumi Pertiwi ini Oleh Allah SWT.

Bersamaan ini juga Abdul Azis Selaku Ketua RT 08 dan Deden Selaku Ketua Karang Taruna Unit 08, senada ucapannya “Marilah bersama-sama saling menjaga dan mempererat silaturahmi sesama warga khususnya dilingkungan RW 01, karena dengan silaturahmi insyallah bisa memperpanjang usia, juga berdoa memanjatkan do’a agar pandemi ini segera berakhir “, tutupnya. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Kobong Kampung Banjaran Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

    Komunitas Onthel Heppi Depok Konvoi Menggunakan Baju Perjuangan