in

Kobong Kampung Banjaran Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

Ceramah agama dengan tema "Kobong Dalam 1 Muharam 1442 H" yang disampaikan langsung oleh abah Dedi. (foto/IST)

pinggirtembok.com | Kobong pimpinan Abah Dedi yang terletak di Kampung Banjaran pucung RT 06 RW 05 Kelurahan Cilangkap kecamatan Tapos, Kota Depok memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharra m 1442 H dengan meriah, seluruh santri dan masyarakat saling berbaur, Rabu, (19/08/2020)

Abah Dedi selaku pimpinan Kobong mengatakan ini adalah tahun baru umat muslim sedunia yang wajib di peringati bagi umat muslim dan islam itu indah.

Dalam acara ini pun menyembelih seekor kambing bersama seluruh santri dan warga masyarakat sekitarnya untuk dinikmati bersama, sebagai rasa syukur pula dimasa pandemi ini telah diberi nikmat sehat dan bisa berkumpul untuk silaturahmi.

Acara ini pun dimeriahkan dengan tradisi budaya marawis, sholawat dan ceramah agama dengan tema “Kobong Dalam 1 Muharam 1442 H” yang disampaikan langsung oleh abah Dedi. Dalam isi ceramah ada sepenggal kata-kata yang menarik yaitu, “Dengan peringatan malam satu Muharram marilah buktikan cinta ke Allah SWT dengan cara semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan jadikan hari kebesaran umat Muslim sedunia, karena Islam itu indah”.

Dalam acara ini dihadiri pula oleh Munir Debu dan Na’am Grup, Ust Gimbal, Sayyid Muhammad Nuswantoro Ponpes Al – Faaqih serta para Alim Ulama dan tokoh masyarakat setempat

Sebelum diakhiri dengan acara makan bersama, tidak lupa berdoa agar Allah segera mencabut wabah Covid19 yang ada di muka bumi ini agar seluruh masyarakat di Depok serta seluruh dunia bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

Abah Dedi mengatakan dengan adanya pandemi, ini merupakan peringatan kepada seluruh umat manusia di dunia, khususnya umat muslim agar selalu bersyukur, berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah yang Maha Segalanya. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Ketenangan Jenderal Listyo Sigit Prabowo

    Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H Di Masjid Al Huda Mampang Depok