in

Konferensi Cabang GAMKI DPC GAMKI Gunungkidul dan Seminar Pendidikan Politik

Pimpinan Sidang Konfercab GAMKI Gunungkidul dari unsur Gereja, DPD GAMKI DIY Ketua DPC GAMKI Gunungkidul dan jajaran. (foto/herman)

Yogyakarta | Konferensi Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Dewan Pimpinan Cabang ( Konfercab GAMKI DPC ) Gunungkidul dengan tema:” Usahakanlah kesejahteraan kota dimana kamu berada dan doakanlah ( Bdk. Yeremia 29:7 ) dan subtema: meneguhkan nasionalisme dan ekumenisme dengan nilai nilai Pancasila berlangsung di Gereja Kristen Jawa ( GKJ ) Logandeng Jl. Logandeng RT. 027 / RW. 05 Logandeng, Plumbon Lor, Logandeng, Kec. Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55861 ( 21/07/2022 ).

Acara diawali dengan ibadah dan Seminar pendidikan politik yang disampaikan oleh para narasumber dari Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul Purwo Handoko. S.Sos., M.M Sub Koordinator Fungsional Muda Organisasi Kemasyarakatan ( moderator ) dan Sub Koordinator Fungsional Muda Politik Dalam Negeri Widodo, SH, narsum dari Komisioner Bawaslu Kabupaten Gunungkidul Rini Iswandari, S.Pd, Narsum dari Polres Gunungkidul Kasat Intelkam AKP. Ismanto, didampingi Ketua DPC Gamki Gunungkidul Pdt. Christiana Riady, SIP., S.Th.,

Seminar ini banyak memberikan pencerahan kepada pemilih pemula dari GAMKI dari tahapan pemilu 2024 yang mana peran serta pemuda bukan hanya sebagai pemilih pemula tapi diharapkan terlibat dalam kepesertaan sebagai panitia penyelenggara pesta demokrasi baik di Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu untuk terselenggaranya Pemilu yang lebih bermartabat bebas dari korupsi, kolusi,nepotisme, money politik, politik identitas yang mengkotak kotakkan masyarakat dan dilakukan diskusi menarik antara narasumber dan pemilih pemula dari GAMKI.

Foto bersama Peserta Konfercab dan Seminar Pendidikan Politik. (foto/Herman)

Acara puncak Konferansi Cabang GAMKI Gunungkidul diisi paparan program kepengurusan GAMKI Gunungkidul 2019-2022 dan target yang akan diraih oleh kepengurusan baru 2022-2025 dengan pimpinan sidang dari Ketua GAMKI Gunungkidul 2019-2022, perwakilan gereja, Ketua Dewan Pimpinan Daerah GAMKI DIY Mahendra Setyahadi Nugraha, SE., Sekretaris GAMKI DIY Yekti Utami, S.Miss, dan pengurus inti GAMKI Gunungkidul 2019-2022.

Konfercab berjalan dengan baik dan lancar dan disepakati lahirnya regenerasi kepemimpinan DPC GAMKI Gunungkidul yang dijabat oleh Yehuda Fajar Kristian Labeti, S. Si. M. Si. (herman)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Talkshow Mengenang Buya Ahmad Syafii Maarif

    Pertemuan Multi Stakeholder Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan bagi ODHIV