in

Melangkah Bersama Saling Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu

pinggirtembok.com | Bulan Muharram salah satu bulan yang istimewa dalam kalender Hijriah serta dimuliakan oleh Allah SWT. Salah satu hari yang terkenal adalah Hari Asyura yang berarti hari ke 10 pada bulan Muharram. Hari ini menjadi terkenal karena terdapat berbagai peristiwa di tanggal tersebut diantaranya hari berkabungnya atas kesyahidan Husain Bin Ali, cucu dari Nabi Muhammad SAW pada pertempuran Karbala di tahun 61 H. Selain itu dianjurkan untuk memperbanyak amalan dan ibadah.

Disunahkan pula untuk berpuasa pada pada tanggal 9 dan 10 pada bulan Muharram ini, juga dianjurkan untuk memperbanyak sedekah kepada fakir miskin dan anak yatim piatu. Seperti yang dilakukan oleh Pengajian Paguyuban Kampung Banjaran Pucung yang bertempat di Pesantren Salafiyah Al Faqih, Kampung Banjaran Pucung RT. 06 RW. 05 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Pimpinan Abah Dedi dengan melakukan santunan anak yatim, Minggu (06/08/2020).

Kegiatan ini pun dihadiri oleh tokoh pemuda agama setempat untuk memberikan santuan anak yatim piatu.

Abah Dedi dalam tausiahnya menyebutkan terdapat sebuah hadits bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Seseorang yang menyantuni anak yatim bahkan secara istiqamah ia melakukannya, maka ia akan mendapatkan keutamaan dari Allah SWT yakni pahala sebab perilakunya adalah cerminan tingginya keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

Turut hadir pula Munir Debu feat Na’am Grup yang membawakan lagu bertemakan religi dengan musik marawis untuk memeriahkan dan menghibur anak yatim piatu. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Deklarasi Dan Silaturahmi “Cikago” Chapter Depok

    Untuk Kegiatan Sosial Group Meeting Dan Persada 02 Gratiskan Sound System