in

Gowesan ke Jogja Dari Depok Untuk Sambut 17-an

Enam pewarta melakukan gowes dari Depok ke Yogyakarta. (Foto: Femi Diah/detikcom)

Depok | Untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke 76, enam pewarta foto media massa di Jakarta gowes dari Bojongsari menuju Yogyakarta yang dilakukan oleh Muradi dkk.

Muradi merencanakan agenda itu selesai dalam waktu lima hari dan memilih start dari Depok, Jawa Barat pada Sabtu (14/8). Etape pertama pun sudah diseesaikan di Bandung

“Rencananya lima hari. Mudah-mudahan sih bisa lebih cepat karena orangnya sedikit,” kata Muradi, pimpinan rombongan yang juga fotografer Kontan.

Muradi menyebutkan gowes kali ini juga memanfaatkan untuk menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Selain itu ia meyakini sepeda bisa menjadi alternatif kendaraan yang pas untuk bepergian saat pandemi karena boleh dibilang lebih banyak berada di lingkungan outdoor.

Rencana gowes ini pun sudah digodok sejak lama, dikarenakan PPKM jadi terus diundur. Tapi dengan PPKM yang terus diperpanjang, mereka memutuskan untuk tetap melaksanakan rencana itu

“Selain karena ada momen 17-an, kami pikir turing ini tetap bisa melaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Muradi.

Untuk urusan makanan dan penginapan, Muradi memilih cara yang paling praktis, yaitu menginap di penginapan yang ada di rute yang dilewatinya dan makan di warung atau restoran yang ada.

Ia mengakui tidak kemping karena mempertimbangkan beban yang berat akan bisa memperlama durasi perjalanan.

Dalam tim gowes ini selain Murwadi adalah Uthan, Dinul Mubarok, Thomas, Dwi Prasetya, dan Dedi Gunawan.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Pedoman Pembelajaran Tatap Muka Sudah Disiapkan Depok

    Satpol PP Depok Bubarkan Hajatan Hingga Lomba Burung, Melanggar PPKM 4