in

Berawal dari Hobi, Sukses Kembangkan Berkah Caringin Farm

pinggirtembok.com | Siapa bilang hobi tidak bisa menghasilkan nilai ekonomi? Hal ini dibuktikan oleh Mulyadi Rakasiwi yang ditengah kesibukannya sebagai Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Kota Depok berprofesi sebagai peternak kambing.

Kambing yang diternak bukanlan kambing yang dikonsumsi pada umumnya, namun kambing yang menghasilkan susu untuk di konsumsi.

Memasuki wilayah perternakan dengan menyusuri jalan rerumputan, ilalalang dan jalan setapak menuju perternakan Kambing, milik Meiyadi Rakasiwi yang berlokasi di Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, akhirnya sampailah pinggirtembok.com di perternakan Kambing yang di namakan ” Berkah Caringin Farm”.

Dari hobi mememlihara kambing, Meiyadi mempunyai ide untuk memanfaatkannya dan menjadikannya mempunyai nilai ekonois yang tinggi. Pertama kali memiliki 5 ekor kambing yang seiring waktu berjalan saat sekarang sudah memiliki sekitar 100 ekor kambing.

Dibantu 5 orang karyawannya untuk memelihara dan merawat kambingnya, terutama kesehatan dan kebutuhan pakan hewan ternaknya. Ia pun mempunyai ladang sendiri yang berdekatan dengan kandang ternaknya.

Kambing yang ia miliki merupakan kambing perahan yang menghasilkan “susu Kambing” yang bermanfaat untuk kesehatan, seperti mengobati Asma, kelancaran Pencernaan, menjaga kekebalan tulang, mengatur kadar Ph tubuh, baik juga menjaga kesehatan jantung, menyembuhkan Maag.

“Selama ini untuk pemasaran susu kambing melalui on- line dan ada juga konsumen yang datang kertenakan langsung selain membeli juga ingin melihat proses pemerahan susu kambing” ujar Meiyadi.

Meiyadi juga mengatakan dalam hal ini usaha yang di tekuninya sangat di dukung penuh oleh sang istri tercinta yang sekarang megurus semua managemet “Berkah Caringin Farm”. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Harga Janda Bolong Yang Fantastis, Mencapai Ratusan Juta

    Potensi Tsunami Setinggi 20 Meter Di Pulau Jawa, Jangan Panik!