in

Legenda Kuliner Solo, Gudeg Ceker Bu Kasno Margoyudan

Gudeg Ceker Bu Kasno, Solo buka setiap jam 2 pagi. (Foto:Istimewa)

Solo | Salah satu legenda kuliner yang dikenal karena kelezatannya di Kota Solo, salah satunya adalah gudeg ceker Bu Kasno Margoyudan.

Gudeg ceker Bu Kasno ini terkenal dengan nama gudeg ceker Margoyudan Bu Kasno yang sudah ada sejak tahun 1970, buka mulai pukul 01.30WIB sampai 07.00 WIB. Dikarenakan Bu Kasno sudah usia lanjut, usaha ini diteruskan oleh anaknya Windi Hartati

Gudeg ceker Bu Kasno memiliki kombinasi nasi gurih,  gudeg, ayam kampung, sambal krecek, dicampur suwiran daging ayam dan dimasak dengan cara diliwet. Rasanya terasa gurih ditambah telur bacem dan cakar membuat cita rasa semakin lezat. 

Suasana warung Gudeg Ceker Bu Kasno sebelum pandemi. (Foto:Istimewa)

“Kuah gudeg terlihat kental, perpaduan rempah dengan gurihnya kaldu ayam,” kata Charlie, warga Semarang saat menikmati Gudeg ceker Bu Kasno, Sabtu (4/9/2021) dini hari. 

Dilansir dari inews.id, WIndi Hartati mengatakan, sebelum pandemi Covid-19 sebanyak 500 porsi gudeg habis terjual dalam tempo 2-4 jam saja. Saat pandemi seperti sekarang, diakuinya, jumlah pelanggan berkurang drastis.

“Sebanyak 1 kwintal ceker juga habis terjual,” kata Windi Hartati, setika situasi sebelum pandemi

Satu porsi gudeg ceker Margoyudan Bu Kasno berisi tiga cakar ayam dengan harga Rp18.000.  Sementara untuk nasi ayam Rp20.000 per porsi, nasi ayam telur Rp25.000 per porsi dan menu komplit memakai tiga ceker Rp28.000 per porsi. 

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Pemkot Bogor Siapkan Taman Corat Coret Untuk Tumpahkan Ide Kreatifitas

    KKP Ajak Startup Logistik Garap Sektor Perikanan