in

Sensasi Jajan Bakso Ala Prasmanan Di Depok

Bakso Prasmanan yang berlokasi di Cipayung-Depok.(Foto/Girbok)

Cipayung – Depok | Semua orang pasti suka menyantap bakso, dimanapun kita berada pasti akan mencari jajanan bakso. Bahkan di suasana pandemi pun, bakso tetap menjadi favorit makanan masayarakat. Namun ada bakso didaerah Cipayung Depok yang menyajikan ala prasmanan.

Ketika tim Pinggirtembok (Girbok) sedang melintas wilayah Cipayung-Depok, melihat adanya tempat makan yang unik dan menarik, akhirnya kami mampir ke tempat Bakso Prasmanan Pakde Botaxs, pada Minggu (29/8)

Dengan konsep yang menarik, para pengunjung kuliner ini dapat memilih bakso dan toping dengan jumlah yang diinginkan. Berbagai jenis bakso pun tersedia disini mulai dari Bakso Halus, Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Keju, Bakso Paha Ayam dan Bakso Iga.

Abah Ratno(kiri) salah satu pengunjung dan Herman(kanan) yang selalu ramah kepada pengunjung. (foto/Girbok)

Herman (34), pemilik Bakso Prasmanan Pakde Botaxs, mengatakan konsep kulinernya masih berhubungan dengan kebiasaan orang sunda yang menerapkan prasmanan atau ambil sendiri, sehingga ini yang membuat unik dan menarik.

Sebelum membuka usaha kuliner ini, ia bersama istri melakukan survey kecil-kecilan. Menurutnya, bakso merupakan jajanan favorit kedua masyarakat Indonesia, yang pertama adalah gorengan. Dengan keahliannya memasak, dirinya didukung oleh istri untuk membuka usaha kuliner bakso ini.

Pria, warga Sawangan-Depok ini pertama kali membuka usaha kulinernya di daerah Jl. Abdul Wahab, Cinangka, Kec. Sawangan, Kota Depok, pada tahun 2020.

Respon masyarakat yang tinggi, membuatnya membuka cabang pertama di daerah Cipayung Depok tepatnya di Jl. Raya Cipayung Jaya No.37, Bojong Pd. Terong, Kec. Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, pada bulan April 2021.

ia menuturkan, dalam sehari dapat menghabiskan sekitar 800 butir bakso kecil, selama PPKM, omsetnya menurun drastis hingga 70 persen.

Ketika PPKM mulai dilonggarkan tanggal 23 Agustus 2021 kemarin, selama tiga hari berturut-turut, ia mengakui kulinernya perlahan mulai ramai lagi, tentunya tetap menerapkan prokes ketat dan jaga jarak.

Tampak beberapa poster promosi menghiasi dinding, seperti gratis bagi kaum dhuafa, diskon 10 persen bagi yang kena tilang, rangking 1, guru. Yang tak kalah menarik, gratis bagi pengunjung yang berkepala botak

“Baksonya enak dan pas dikantong,” tutur Riri (40), salah satu pengunjung yang bersama rekan-rekannya yang sedang menikmati Bakso Prasmanan Pakde Botaxs ini.

Beberapa pengunjung lain seperti, Dita (30), mengatakan baksonya enak dan garing.

Pengunjung dapat membubuhkan tandatangan serta memberikan saran dan kritik mengenai kulinernya di tempat yang sudah disediakan. (foto/Girbok)

Dengan konsep prasamanan, bakso ini dibanderol mulai dari harga Rp. 3.000/butir, buka mulai dari pukul 12.00. Tak hanya itu, pengunjung pun dapat membubuhkan tandatangan di tempat yang disediakan sebagai tanda pernah berkunjung atau memberikan saran dan kritik mengenai kuliner baksonya

Nah, Sobat Girbok sepertinya harus mencicipi Bakso Prasmanan Pakde Botaxs kalau sedang mengunjungi daerah Depok yaa, dan bisa berikan testimoninya ya..

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Mural Karya Kolaborasi Seniman Difabel Dua Negara

PPKM Level 3 Bandung, Aman Terkendali Dan Semakin Sehat