in

Komunitas Motor Cabik Santuni Puluhan Yatim

Pinggirtembok.com | Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan kecintaan terhadap yatim,  Komunitas motor  Cagar Alam Bikers (Cabik) berlokasi di RW 03, Kelurahan Pancoran Mas, kota Depok  Jawa Barat menyantuni sebanyak 50 anak yatim.

“Santunan ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya kita lakukan fogging. Kegiatan ini juga untuk menghilangkan stigma bahwa bikers itu identik dengan hura hura” kata Ketua Cabik 03, Muhamad Yasin disela kegiatan santunan,  (19/11/20)

Dalam pelaksanaan kegiatan santunan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, dihadiri Lurah Pancoran Mas, Suganda, Pembina Cabik 03 Yosman Mansyur, para ketua RT, tokoh masyarakat, dan para donatur

Komunitas Cabik 03 yang baru terbentuk sejak Agustus 2020 memiliki moto sosial. “Dari terbentuknya komunitas harus ada kegiatan sosial. Insya Allah dengan adanya moto sosial semua bikers akan terangkat namanya, saat ini jumlah anggota Cabik sebanyak 57 orang”, jelas Yasin seraya menambahkan kegiatan selanjutnya akan mengajak anak yatim ke tempat wisata Taman Herbal di wilayah Bojongsari, Depok.

Lurah Pancoran Mas, Suganda mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan santunan yang digagas oleh komunitas Cabik 03. “Kegiatan ini luar biasa, berbagi kepada anak yatim sangat dicintai Rosul. Jarang ada komunitas peduli kepada yatim. Ini baru saya temukan di wilayah kelurahan Pancoran Mas,”ucapnya.

Menurutnya, kepedulian anggota Cabik 03 ini merupakan aset dalam membantu program pemerintah.

“Ini patut di dukung dan di dorong. Kedepan kegiatan sosial di kelurahan cukup banyak, kita bisa libatkan Cabik untuk kegiatan sosial tersebut,” punkas Suganda” (19/11/20).

Dirinya juga menyatakan siap bergabung dengan komunitas motor Cabik khususnya untuk kegiatan bakti sosial.” Bakti sosial saat ini sangat diperlukan masyarakat, apalagi dalam kondisi pandemi Covid seperti ini,” tandas Suganda.

Ditempat yang sama, Pembina Cabik 03, Yosman Mansyur mengatakan, keberadaan komunitas motor bukan merupakan hal baru. Namun komunitas Cabik ingin berbuat yang luar biasa dengan konsen pada kegiatan sosial. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Berbagi Bekal Perlengkapan Sekolah Dengan Yatim Dan Kaum Dhuafa

    Pemkot Depok Renovasi RTLH Di Pancoran Mas Depok