in

Kegiatan Komunitas Sales Indonesia Ciptakan Mahasiswa Tangguh

Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) mengisi perayaan HUT RI dengan mengadakan University of Sales Competition yaitu lomba yang meningkatkan jiwa patriotisme mahasiswa. (foto/IST)

Yogyakarta | Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) mengisi perayaan HUT RI untuk meningkatkan jiwa patriotisme mahasiswa dalam mendukung pergerakan perekonomian bangsa melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi tangguh dan tumbuh, dalam acara University Of Sales Competition.

Sekar Tyas Nareswari, selaku Koordinator Divisi Vokasi KOMISI, mengungkapkan bahwa acara ini diikuti 100 kelompok mahasiswa se-Indonesia dengan dua anggota dalam kelompok yang ditantang mendampingi UMKM yang terdampak PPKM akibat pandemi covid yang berkepanjangan

“Sebelumnya peserta lomba diberi pembekalan keterampilan dan pengetahuan nyata dari para praktisi mumpuni secara online dalam waktu satu minggu. Disiapkan tujuh pemateri yang kebanyakan dari anggota KOMISI yang berkomitmen membagikan ilmunya dalam hal growth mindset atau berpengalaman menumbuhkan cara pandang positif, melihat tantangan menjadi peluang untuk meningkatkan kemampuan berjualan dan mengelola bisnis. Pembelajaran secara komprehensif dan sistematik tersebut, dapat memantik semangat perjuangan mahasiswa  dalam memikirkan ide inovasi dan improvement untuk membantu salah satu UMKM di sekitarnya yang dapat diupgrade bangkit berjuang dari keterpurukan, penuh semangat dan kegigihan yang  menjadikan jago jualan sekaligus melek digital sesuai tuntutan zaman,” papar Sekar yang sekaligus praktisi retail manager Ace Hardware.

Biaya pendaftaran acara yang disosialisasikan pada saat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini hanya sebagai komintmen sebesar Rp. 50.000. Anggota yang mengikuti acara ini pun mendapatkan e-sertifikat dari masing-masing pemateri dan jutaan hadiah sponsor lainnya.

Budiman selaku founder KOMISI menerangkan, Timeline lomba mulai dari pendaftaran yang dibuka saat momentum  HUT Kemerdekaan RI di bulan Agustus.

Lomba ini menunjukkan bahwa profesi sales adalah pahlawan yang ikut berjuang menggerakkan perekonomian nasional, membantu membangkitkan bisnis perusahaan dan  meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Dimana ada profesi sales yang tangguh disitu ada keluarga, perusahaan dan negara yang tumbuh seperti slogan HUT Kemerdekaan kali ini yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” Ujar Dedy.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Komunitas Kaum Miskin Kota Berbagi Makanan Saat HUT RI Ke 76

    Evakuasi Pengibar Bendera Merah Putih Di Gunung Cykloop