in

Diskusi Pancasila Komunitas PDNKRIBP dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara

Yogyakarta | Komunitas Pancasila Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Bukan Pilar ( PDNKRIBP ) yang dikoordinatori K.R.A.P Eri Ratmanto atau yang akrab dipanggil Kangjeng Eri bersama rombongan melakukan diskusi Pancasila di sekretariat Taman Makam Pahlawan Jalan Kusumanegara, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta Jumat, 02/09/2022

Kegiatan ini menghadirkan Ketua IKPNI Korwil DIY GBPH Prabukusumo S, Psi (ahli waris Pahlawan Nasional Sri Sultan Hamengkubuwono IX) dan jajaran Ikatan
Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI) Koordinator Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ( Korwil DIY )

Koordinator Komunitas PDNKRIBK K.R.A.P Eri Ratmanto memberikan paparan perjalanan Pancasila sebagai Dasar NKRI sampai berlangsungnya wacana empat pilar yang getol dipromosikan sampai adanya putusan Mahkamah Konstitusi dan kiprah kiprah yang telah dijalankan komunitas PDNKRIBK selama ini dan harapan kerjasama yang baik dengan IKPNI DIY.

GBPH Prabukusumo S, Psi ( Gusti Prabu ) sebagai ketua menyarankan komunitas untuk bergerak aktif menyelenggarakan seminar Nasional untuk menyusun atau menyampaikan bahwa Pancasila dasar negara bukan yang lain untuk disampaikan legalitas tertingginya di MPR RI atau DPR RI dan berbagai lembaga tinggi Negara untuk menjadi dasar penetapan Pancasila tetap hanya sebagai dasar negara dan bukan memakai embel embel yang lainnya. Juga bisa berkoordinasi dengan IKPNI Nasional untuk mendapatkan dukungan yang lebih maksimal.

Usai melaksanakan diskusi Pancasila Dasar Negara bukan Pilar rombongan komunitas melaksanakan doa bersama dan tabur bunga guna mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. (Herman)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Design Thingking Dalam Pembaharuan Pendidikan Di Kabupaten Seram Bagian Timur

    Berminat Jadi Guru? Masih Ada Kesempatan Ikuti Pendidikan Profesi Guru Gelombang II