in

Guyub Rukun Migunani Melalui Golf

Yogyakarta | Pengurus Daerah Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Daerah Istmewa Yogyakarta (KAFEGAMA DIY) menyelenggarakan KAFEGAMA OPEN GOLF TOURNAMENT 2022. Turnamen tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 September 2022 di lapangan golf Merapi Golf, Cangkringan, Sleman, DIY. Event tersebut merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis FEB UGM ke-67.

“Program kerja KAFEGAMA DIY selalu mendasarkan pada semboyan guyub, rukun migunani seperti arahan Ketua Umum PP KAFEGAMA Perry Warjiyo”, jelas Bogat AR (Ketua KAFEGAMA DIY). Dalam semboyan tersebut terkandung makna guyub artinya kebersamaan antar alumni sedangkan rukun memiliki makna keselarasan; tanpa pertikaian atau menghindari pertikaian diantara alumni. Selanjutnya migunani diartikanm alumni bermanfaat atau berkontribusi terhadap alma mater serta masyarakat. Turnamen terbuka golf KAFEGAMA DIY ini merupakan sal;ah satu wujud implementasi dari semboyan atau motto guyub, rukun, dan migunani.

“Panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor dan peserta KAFEGAMA Open Golf Tournament”, uangkap Rudy Badrudin (Ketua Panitia). Menurut Rudy, jumlah peserta mencapai 148 peserta baik dari pengurus/anggota KAFEGAMA maupun bukan anggota dari seluruh Indonesia. Jumlah sponsor yang mendukung turnamen mencapai 22 perusahaan/perbankan/lembaga. Panitia juga mohon maaf karena terpaksa menolak peserta karena dua minggu sebelum pelaksanaan pendaftaran sudah ditutup. Hal tersebut menunjukkan bahwa turnamen tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari pencinta golf.

Bogat AR (Ketua KAFEGAMA DIY) menyerahkan piala bergilir kepada Oscar (The Best Gross Overall). (foto/IST)

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia  yang telah bekerja keras sehingga turnamen berjalan sukses”, jelas Jimmy Parjiman (Kepala OJK DIY) yang merupakan salah satu peserta dan alumnus FEB UGM. Selanjutnya Jimmy menyatakan panitia telah berhasil dalam menggaet peserta sekaligus dalam mencari sponsor baik dari BUMN, Perbakan, Perusahaan Swasta dan Lembaga lainnya.

“Turnamen golf ini bagi alumni dapat disegunakan sebagai wadah silaturahmi sekaligus untuk meningkatkan jejaring di antara alumni dan bukan alumni”, terang Budiharto Setyawan (Kepala Perwakilan BI DIY) alumni Prodi Magister Ekonomika Pebangunan FEB UGM yang juga menjadi salah satu peserta turnamen. Budiharto berharap, turnamen golf ini dapat diselenggarakan sebagai event tahunan KAFEGAMA DIY.

“Saya menyambut baik turnamen golf KAFEGAMA DIY dan mengajak komunitas golf untuk berpartisipasi dalam event di tahun mendatang”, tegas Wawan Harmawan (Wakil Ketua KADIN DIY) yang juga aktivis golf di DIY.

Menurut Wawan, komunitas golf membutuhakan event golf sebanyak mungkin agar dapat digunakan wadah silaturahmi, kompetisi, dan komunikasi bisnis. Juara turnamen golf ini adalah Oscar (The Best Gross Overall) dan Bernardi (The Best Nett Overall). Di samping itu telah ditentukan juara yaitu kategori Flight A, Flight B, dan Flight C, kategori Ladies Flight dan kategori Ketrampilan Khusus. “KAFEGAMA DIY sudah berkomitmen dan bertekad untuk menyelanggarakan turnamen golf ini sebagai event tahunan”, tegas Y. Sri Susilo (Humas KAFEGAMA DIY) yang menjadi humas panitia dalam rilisnya kepada media.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Isu Terkini Ekonomi Makro, Implikasi Subsidi BBM

    Youth Center Kota Jogja Impian Karang Taruna Jogja