in

Produksi 17, Produsen Kaos Asal Depok Yang Hits

pinggirtembok.com | Melihat peluang bisnis sebagai pecinta klub sepakbola, Rothen semakin giat mengembangkan usahanya yang beegerak di bidang konveksi, sablon dan bordir.

Usaha yang diberi nama “Produksi 17” ini bertempat di Jalan Rapika, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas dibantu beberapa teman sejawatnya yang mampu memproduksi ratusan piece kaos.berharap usahanya dapat terus berkembang.

Tempat pembuatan kaos atau baju ini diproduksi langsung di konveksi miliknya yang berada di sekitar tempat tinggalnya.

Rothen mengatakan, usahanya mengalami kendala dalam penjualan produk usahanya. Hal itu diakui karena saat ini Indonesia berada dalam masa pandemi Covid-19.

Meski begitu, Rothen tetap bersyukur karena saat ini, dia dan rekannya masih eksis menyediakan kebutuhan kaos produksinya.

“Andalan kami t-shirt. Alhamdulillah produk tersebut masih laris dipasaran,” kata Rothen.

Rothen menjelaskan, keunggulan produk t-shirt yang dia produksi menggunakan bahan dasar katun combed 24s, karena nyaman dan tidak terlalu tipis untuk pakaian sehari-hari

Tidak hanya t-shirt, ia pun menyediakan sablon untuk menunjang usaha konveksinya.

“Sablon gambarnya, kami masih setia mengunakan cara manual. Selain lebih efektif, kami juga merasakan kepuasan didalamnya,” ujarnya lagi.

Pria berbadan besar dan berkulit sawo matang itu menjamin, cat sablon yang dia gunakan dapat bertahan bertahun-tahun lamanya.

Untuk sablon, Rothen membuka sedikit rahasia dari ‘Produksi 17’. Ia menggunakan cat berbahan tinta plastisol ANT plas. Selain tekstur karetnya yang bagus, ANT plas juga tidak mudah pecah ketika dilakukan pemanasan, jadi gambar dalam t-shirt tidak mudah retak.

Bapak dua anak tersebut berharap usahanya mengalami kemajuan sehingga mampu memberdayakan orang-orang yang membutuhkan pekerjaan.

Karena hal tersebut, Rothen pun berharap pihak pemerintah dapat membantunya dalam mengembangkan usahanya itu.

Saat ini, untuk pemasaran produknya, Rothen masih menggunakan sistem ‘friend to friend’, artinya, masih mengandalkan pemasaran melalui mulut ke mulut untuk mendapatkan orderan.

Rothen punya mimpi, suatu saat ‘Produksi 17’-nya mampu menjadi produsen t-shirt atau sejenisnya di Kota Depok yang mempunyai mutu dan memiliki kebanggaan.

“Bagi yang ingin pesan, bisa langsung datang ke ‘Produksi 17’, kualitas dan mutu terjamin dengan harga yang terjangkau,” ujarnya sambil berpromosi.

“Yuk, yqng minat langsung aja cek lokasi Produksi 17 karya anak Depok Asli”, tutupnya. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Olahan Kembang Duren (Karuk) Yang Menggugah Selera Makan

    Karya Seni Paralon Unik Bergambar Tokoh Pewayangan