in

Mall Di Bandung Mulai Aktif, Pengunjung Antri Untuk Masuk

Bandung | Sebanyak 23 mall dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung sudah mulai dibuka hari ini Rabu, 11 Agustus 2021

Pembukaan mall ini merupakan uji coba yang diumumkan pemerintah mengenai kelanjutan PPKM Level 4 yang dilonggarkan di enam sektor ekonomi, namun harus mengikuti aturan dan prokes yang ketat.

“Uji coba selama seminggu ke depan dan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan dalam keterangan pers yang disiarkan melalui YouTube Kemenko Marves, Senin (9/8/2021).

Untuk dapat masuk mall, kini para pengunjung wajib sudah divaksin yang dibuktikan dengan sertifikat vaksin yang ada di aplikasi PeduliLindungi.

Dimas, seorang warga Kota Bandung yang berkunjung ke mall pada hari pertama cukup kaget dengan antrean yang terjadi di pintu masuk lantaran harus melakukan scan barcode.

“Akhirnya pas datang ke sana, waktu saya datang sudah rame banget sudah berkerumun. Jadi itu antrean orang yang mau masuk mall dan harus ada aplikasi PeduliLindungi dan nunjukin sertifikat vaksin,” kata Dimas, dilansir dari pikiranrakyat.com

Beberapa pengunjung ada yang dilarang masuk karena belum divaksin dan tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi. Ia pun menyebutkan kondisi di mall cukup ramai meskipun beberapa toko masih tutup.

“Lumayan rame, beberapa toko sudah buka, tapi beberapa juga masih ada yang tutup,” ujarnya. (girbok/pikiranrakyat)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Banjir Capai 1,5 Meter Di Cigedug Bogor, 40 Keluarga Mengungsi

    Masuk Mall Bisa Tanpa Kartu Vaksin, Berikut Penjelasan Mendagri