in

Dorong Pemulihan Ekonomi, Bioskop Di Bekasi Rencana Akan Dibuka Kembali

Rencana Pemkab Bekasi membuka bioskop, guna pemulihan ekonomi. (Foto/IST)

Bekasi | Guna mendorong pemulihan ekonomi yang terdampak Covid 19, Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyiapkan kajian pembukaan bioskop yang berada di pusat-pusat perbelanjaan.

“Kami sedang melakukan kajian pembukaan bioskop, tentunya dibarengi dengan pengecekan ulang sebagai bagian dari verifikasi,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Dodo Hendra Rosika di Cikarang, Selasa.

Dodo mengatakan kajian pembukaan bioskop ini dilakukan menyusul perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan pemerintah bagi kawasan aglomerasi jabodebek termasuk Kabupaten Bekasi, berlaku sejak 31 Agustus hingga 6 September 2021.

Pemerintah daerah juga sedang mengajukan perizinan operasional bioskop kepada pemerintah, sehingga apabila disetujui pemerintah pihaknya sudah mempunyai kajian pembukaannya

Kajian tersebut meliputi, aspek protokol kesehatan yang wajib dimiliki pengelola bioskop serta penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai salah satu persyaratan mutlak

“Kita cek lagi nanti, di setiap area bioskop seharusnya ada fasilitas barcode dan lainnya. Lalu petugas sekuriti yang stand by di situ untuk mengecek kelengkapan calon penonton bioskop,” ucapnya.

Dalam kajian tersebut, akan disempurnakan dengan pelaksanaan uji coba di lapangan dengan memperhatikan kapasitas maksimal yang menjadi salah satu persyarata mutlaknya. Uji coba ini untuk memastikan pengunjung merasa aman dari penyebaran virus

Dodo berharap pembukaan operasional bioskop nanti mampu menggerakkan perekonomian pelaku usaha yang selama ini terkena dampak pandemi COVID-19.

“Roda perekonomian bisa bergerak lagi, pendapatan daerah dari sektor pajak juga bisa digenjot kembali manakala bioskop sudah diizinkan beroperasi lagi,” katanya.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Kereta Bandara Soetta Kembali Beroperasi, Cek Tarif Promo Tiketnya

    Budidaya Ikan Cupang, Ibu Rumah Tangga Ini Punya Omset Hingga Rp. 8 Juta Perminggu