in ,

Upacara HUT RI KE 75 Dilakukan Secara Virtual Di International Islamic Students Organization (IISO)

pinggirtembok.com | Saat masa pandemi covid19 seperti ini International Islamic Students Organization (IISO),  SMP IISS dan SMA IISS  di Palma One Building lantai 4 jl HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan mewajibkan siswanya mengikuti  Upacara 17 Agustus 2020 secara virtual untuk mengenang Jasa Para Pahlawan Republik Indonesia.

Pembina SMA IISS, Rusdi Faizal saat kami hubungi melalui telpon mengatakan dalam pelaksanaan upacara ini murid diwajibkan memakai seragam sekolah dan menggunakan aplikasi google meet, yang link khusus tersebut akan dibagikan 45 menit sebelum acara pelaksanaan upacara dimulai.

Selain upacara yang akan dilaksanakan secara virtual per-angkatan ini, akan ada kegiatan lomba yang dilakukan secara virtual juga, ujar Rusdi Faizal, Jumat, (14/08/2020)

Dhina Mutia selaku Pembina SMP mengiyakan agenda kegiatan lomba secara virtual tersebut. Para siswa pun diwajibkan untuk mengikuti lomba ini.

Lomba virtual yang akan dilakukan seperti Cerdas Cermat, tak lupa juga lomba perang pantun sebagai bentuk pelestarian budaya betawi yang pesertanya terdiri dari 1 orang per kelas. Pantun pun harus berisi tentang kemerdekaan dan mengandung sedikit unsur kegombalan, peserta diberi waktu 2 menit untuk berdiskusi mengenai balasan pantun dari lawannya. Pantun balasan pun harus selaras dan nyambung

Ada juga Tiktok Tradisional dimana 1 peserta membuat video tarian sesuai kreatifitasnya masing-masing berdasarkan lagu daerah yang sudah ditentukan. Peserta diharuskan memakai pakaian bernuansa merah putih. Kreatifitas peserta pun yang akan menjadi penilaian utama.

Kriteria penilaian para juri keseluruhan akan dilihat dari kreatifitas, keselarasan, rima atau sajak setiap bait dari masing-masing peserta, lomba pun dilaksanakan dengan angkatan masing-masing dan memperebutkan juara pertama, dalam hal ini keputusan juri pun tidak dapat diganggun gugat.

Nah, itulah kegiatan siswa-siswa IISS, bagaiaman dengan kegiatan sekolah temen-temen semua dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Bakwan Naik Kelas Hadir di Pasir Putih Depok

    Calon Crosser Cilik Muhammad Rizki Jaelani Trabas Hambalang