in ,

Menyambut 1 Muharram 1442 H, RW. 01 Rawageni Depok Santuni Anak Yatim Piatu

pinggirtembok.com | Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442, warga Rawageni yang berlokasi di RW 01 Ratujaya Kecamatan Cipayung Kota Depok menyelenggarkan kegiatan rutin tahunan menyantuni anak yatim

Dalam suasana pandemi Covid-19 seperti ini penyerahan santunan dilakukan sesuai protokol kesehatan seperti yang hadir wajib memakai masker.

Dalam acara santunan yatim piatu Ketua RW 01 yang juga ketua panitia Jaelani mengatakan kepada pinggirtembok.com, “Alhamdulillah dana yang terkumpul Rp 100.8 juta rupiah semuanya hasil dari swadaya Masyarakat hari ini langsung dibagikan 38 Anak Yatim Piatu yang berada di lingkungan RW 01 Rawageni  yang di hadiri ulama setempat, tokoh masyarakat,ibu-ibu pengajian dan warga sekitarnya” ucapnya, Sabtu 29/08/2020.

“Alhamdulillah, setiap anak yang disantuninya mendapatkan biaya pendidikan selama satu tahun”, ungkap Jaelani kepada pinggirtembok.com

Dalam sambutannya Jaelani menegaskan kata “Yatim” disebutkan sebanyak 23 kali dalam Al-Qur’an yaitu 8 dalam bentuk tunggal, 14 dalam bentuk jamak dan 1 dalam bentuk dua (mutsanna).

Dengan memuliakan anak yatim setidaknya kita akan mendapat tujuh keutamaan besar, antara lain dekat dengan Rasulullah di surga, melunakkan hati yang keras, terpenuhinya kebutuhan hidup, dan memperoleh perlindungan di hari kiamat.

“Harapannya, semoga besok mereka bisa bergembira hatinya. Kami juga tentu harus mengawal anak-anak yatim, bukan hanya sekedar di momen tahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriah saja, Banyak program yang diarahkan untuk mereka,Anak yatim menjadi salah satu perhatian kita. Ada banyak manfaat dan keutamaan menyayangi anak yatim yang mendatangkan banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita ” ucap Jaelani


Setelah acarapun tidak lupa mengatakan beribu-ribu terimakasih kepada seluruh donatur yang memberikan sebagian rezeki yang didapat untuk kemaslahatan anak yatim  piatu semoga apa yang telah di berikan dapat bermanfaat dan yang memberikan medapatkan keberkahan dan dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT,Aamiin, dan ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat juga mensukseskan kegiata santunan Yatim piatu ( RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Laga Persahabatan Ireta FC Menjelang Turnamen Sepakbola di Kota Depok

    Senam Bersama Persit Kartika Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0508 Koorcab Rem 051 PD Jaya Depok