in

Bocah 379 Bersepeda Riang Gembira Keliling Perkampungan

pinggirtembok.com | Dimasa pamdemi Covid-19, memang gaya hidup semakin banyak ragamnya, dari tanaman hias, koleksi ikan cupang dan ikan hias, dan lainnya. Liputan kali ini kita akan bahas tentang bersepeda

Nah siapa yang tidak kenal dengan sepeda? Dari anak- anak sampai orang dewasa semua pastinya tau dong, disamping itu bersepeda merupakan alternatif olahraga yang sangat pas, selain santai, banyak jalur artenatif yang bisa dilaluinya.

Zaenal Arifin (40) merupakan salah satu anggota Bocah Ireta 379 mengatakan kegiatan bersepeda ini memang selalu dilakukan bahkan dari sebelum pandemi covid19, biasanya ia bersepeda saat weekend, dengan santai mengelilingi perkampungan yang berdekatan dengan wilayah kelurahan Mampang, Depok, Jawa Barat.

Di tempat yang sama, Iswayudih (38), mengatakan “yah Alhamdulillah bisa mengeluarkan  keringat dari pori-pori tubuh biar tetap sehat, selain itu juga bersepeda keliling kampung bisa sekalian cuci mata ( red- lihat pemandangan) di luar sana” ungkapnya”,  Jum’at (14/08/20)

Perlu diketahui beberapa manfaat bersepeda yaitu menurunkan stres, mengontrol berat badan, meningkatkan kesehatan otak, juga sangat baik manfaatnya menetralisir terjadimya penyakit jantung sehingga melancarkan pembuluh darah,dan mencegah muncilnya penyakit kangker dan diabetes

Melalui bersepada badan akan bertambah sehat, virus akan susah menghidapi tubuh. “Hormon endorvin pun akan keluar. Dan ini hal yang luar biasa. Ini yang akan kita lakukan sesering mungkin ” ucap Zainal. ( RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Calon Crosser Cilik Muhammad Rizki Jaelani Trabas Hambalang

Teknologi Jaringan 5G Akankah Hadir Di Indonesia?