in

Guppy Si Mungil Berwarna Warni Yang Mempunyai Harga Tinggi

pinggirtembok.com |Dimasa Pandemi, seperti ini banyak macam kreativitas yang dapat dijadikan penghasilan yang cukup menjanjikan untuk memenuhi kebutuhannya.

Memang jika kita menekuni suatu usaha pasti akan memperoleh keberhasilan walaupun banyak tantangan, jangan pernah menganggap kerugian itu adalah kegagalan, tetapi jika dicermati kerugian itu adalah keuntungan yang tertunda 

Ikan Guppy merupakan ikan dengan corak warna yang indah dan beragam. Ikan ini adalah salah satu jenis spesies ikan paling populer di dunia. Karena jenisnya sangat banyak, ikan ini mendapat julukan “milionfish”. Di Indonesia, banyak orang tertarik pada ikan Guppy, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, tak terkecuali Syahroji.

Kami pun mendatangi rumah  Syahroji yang juga sebagai tenaga pengajar dan menjadi Ketua LPM Kelurahan Mampang Depok di Jalan Pramuka Gg Masjid, Mampang Depok.

Ia mengatakan kepada pinggirtembok.com, berawal dari ketertarikan memelihara ikan Guppy ketika anaknya meminta di belikan Ikan Guppy seharga 10 ribu sepasang, Jum’at  28/08/2020.

Setelah melewati proses belajar yang panjang, akhirnya memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan mengoleksi ikan Guppy sangat banyak, ia pun mencoba mengembang biakkan Ikan Guppy, yang berawal dari toples kini merambah dengan menggunakan kolam.

Setelah melalui proses yang panjang sejak tahun 2017, akhirnya berhasil membudidayakan ikan Guppy dan mempunyai harapan besar dapat menjadi sumber penghasilan khususnya Masyarakat Mampang Depok.

Untuk harganya ikan Guppy yang punya kualitas tinggi berada di kisaran harga Rp100-500 ribu .

Menurut Syahroji, menjadi pengusaha Guppy sebenarnya sangat mudah untuk memulainya, tak perlu modal banyak bahkan tanpa modal sama sekalipun bisa memulai usaha ini.

“Cara beternak ikan ini tidak harus menggunakan sistem yang mewah. Anda bisa memulai dengan menggunakan ember. Apapun bisa digunakan di sekitar anda dalam beternak Guppy ini. Modalnya hanya dua, yaitu kemauan dan ketekunan”, tutup Syahroji. ( RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Setelah “KISRUH” Persikad 1999 Junior Kembali Berlaga

    Terong Albino Prospek Baru Yang Menjanjikan Bagi Petani Sayuran