in

Digitalisasi Pasar Beringharjo

Yogyakarta – Saat kondisi pandemi Covid 19 dan penerapan PPKM saat ini, penyesuaian terhadap digital menjadi sangat penting

Seperti yang dilakukan oleh tokopedia yang bersinergi dengan Pasar Beringharjo ini baru diluncurkan Juni 2021 lalu dengan memfasilitasi puluhan pedagang pasar berjualan melalui platform Tokopedia

Tokopedia membantu perkembangan pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal, melalui inisiatif Hyperlocal demi membantu pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi sekaligus mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia. Salah satu turunan inisiatif tersebut adalah Program Pasar Digital yang telah diluncurkan sejak April 2020.

“Digitalisasi pasar tradisional merupakan salah satu wujud inisiatif Hyperlocal Tokopedia untuk meningkatkan daya saing para penjual di pasar tradisional berbagai daerah melalui pemanfaatan teknologi. Ini diharapkan bisa berkontribusi untuk perekonomian daerah,” kata Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Daerah Tokopedia, Emmiryzan, melalui siaran pers, Kamis (5/8).

Emmir dan tim berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan dan pemerintah daerah untuk memberikan pendampingan dan edukasi yang intensif kepada pengurus pasar maupun koperasi pasar dalam berbagai bentuk serta menyediakan wadah untuk saling berbagi dan bertukar informasi.

Ke depannya, Tokopedia melalui Emmir mengatakan akan memperbanyak kerja sama dengan pemerintah daerah di berbagai penjuru Indonesia untuk mendigitalisasi berbagai pasar tradisional, “Yang akan diwujudkan dalam waktu dekat adalah digitalisasi pasar tradisional di Provinsi Jawa Timur dan Bali,” ucapnya. (girbok/harianjogja)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Bisnis Jasa Cetak Sertifikat Vaksin, Omset Bisa Jutaan Perhari

    Mengenal Fitur Terbaru “View Once” di Whatsapp