in

Manfaat Tanaman Hias Yang Luar Biasa Begitu Pula Harganya Yang Meroket

pinggirtembok.com | Saat ini tanaman hias menjadi perbincangan yang hangat dan tidak ada habisnya, mulai dari jenisnya, keunikan namanya,keunikan bentuknya, warna, hingga harganya yang mencapai ratusan juta rupiah.

Selain mempercantik rumah, beberapa tanaman hias mempunyai berbagai manfaat sebagai penyaring racun di udara yang dapat menyejukkan ruangan rumah anda. Bahkan banyak tanaman hias yang mampu menyerap karbon dioksida.

Berikut beberap tanaman hias yang harus dimiliki, karena selain perawatannya mudah juga keindahan dari segi bentuknya.

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya bisa membuat dapur lebih sehat. Karena ia bisa menyerap polusi udara dari proses memasak.

Tempatkan Lidah Buaya di dekat wastafel. Tanaman ini berkhasiat membersihkan udara dari formaldehyde dan benzol.

Tidak hanya sebatas menjadi tanaman hias di rumah. Lidah buaya juga sering dimanfaatkan sebagai obat dari bahan alami ataupun untuk kesehatan. Khasiatnya banyak digunakan sebagai perawatan tubuh bagi manusia ataupun untuk menyembuhkan luka.

Lidah Mertua

Lidah Mertua

Lidah Mertua sebenarnya memiliki manfaat. Salah satunya membuat udara tetap bersih.
tanaman hias lidah mertua dapat mengatasi sick building syndrome,yakni keadaan ruangan yang tak sehat karena tingginya konsentrasi gas korbondioksida, nikotin rokok, serta pemakaian AC. 1 tanaman lidah mertua berjenis trifasciata lorentii dewasa dengan daun 4/5 helai mampu menyegarkan kembali udara di dalam ruangan seluas 20 m persegi.

Bisa mereduksi radiasi gelombang elektromaghnetik yang dikeluarkan komputer dan televisi. Maka sangat baik bila tanaman ini jika ditaruh disamping televisi atau komputer.

Sebagai catatan, tanaman ini termasuk ‘beracun’, meski tak terlalu tinggi. Lidah mertua bisa menyebabkan muntah dan diare. Jadi hati-hati dan jauhkan dari anak-anak.

Anggrek Bulan

Anggrek Bulan

Anggrek Bulan selain mempercantik kamar, juga berfungsi membersihkan udara dengan mengeluarkan oksigen di malam hari. Tanaman hias bunga ini juga termasuk tanaman hias kekinian karena bentuknya yang indah

Anggrek bulan dapat dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya penuaan dini, untuk itu sampai saat ini anggrek bulan digunakan sebagai salah satu bahan kosmetik karena anggrek bulan dapat menyimpan air sehingga anggrek bulan dapat digunakan untuk mencegah terjadinya penuaan dini atau dipercaya sebagai tonik panjang umur.

Palem Kuning

Palem Kuning

Palem Kuning, atau Areca Palm merupakan jenis tanaman hias indoor dengan pelepah daun cukup panjang dan menutupi batang yang beruas-ruas. Rata-rata tinggi pohon ini bisa mencapai 1-6 meter.

Sebuah ruangan yang sering terkena asap rokok, tentu memiliki kondisi udara yang tidak sehat. Pohon palem kuning yang disimpan dalam ruangan akan mengurangi jumlah gas polutan, hal ini akan membuat kondisi udara lebih sehat. Pohon palem kuning menjadi pembersih udara yang bekerja secara alami dan pohon palem kuning tidak memiliki kandungan yang berbahaya bagi manusia.

Bagi sobat Girbok khusus pencinta tanaman hias jadikan lah sebuah hobi untuk menjadikan nilai ekonomi dan bermanfaat untuk semuanya. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Kota Salatiga Yang Sejuk, Jangan Lupa Mampir Ke Cafe Ini

    Berkendara Aman Dan Nyaman Di Musim Hujan