in ,

Belimbing Dewi Varietas Unggulan Kesehatan dan Pertanian

pinggirtembok.com | Pernah mengonsumsi buah belimbing? Pasti udah pernah dong ya kan, buah belimbing salah satu buat terpopuler di dunia, termasuk Indonesia. Kalau pakai bahasa Inggris namanya star fruit.

Di Indonesia ada salah satu buah belimbing yang termasuk dalam varietas unggulan mulai dari rasa hingga potensinya untuk dibisniskan oleh para petani buah-buahan, yaitu Belimbing Dewi.

Banyak kalangan suka dengan belimbing dewi yang satu ini, karena rasanya yang manis. Selain itu belimbing dewi ini juga cocok ditanam di depan rumah untuk menghiasi halaman agar terlihat alami.

Beberapa keistimewaan dan keunggulan belimbing dewi, berikut ulasannya :

  1. Kaya akan serat

Memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan. Kaya akan serat apabila dikonsumsi beserta kulitnya, karena dapat memperlancar saluran pencernaan. Jika mengonsumsi buah belimbing dewi, maka risiko tubuh untuk terkena penyakit kanker usus besar akan berkurang.

2. Sebagai terapi penyembuhan gangguan ginjal

Dengan mengonsumsi buah belimbing dewi pun dipercaya oleh para ilmuwan bisa mengatasi bisa mengatasi penyerapan yang dilakukan oleh organ tubuh sehingga kesehatan ginjal terjaga. Nah, salah satunya memberikan asupan gizi bagi tubuh aga bisa bekerja dengan baik pada ginjal.

Jadi, untuk penderita gangguan ginjal bisa melakukan terapi pengobatan alami denagn mengonsumsi belimbing dewi ini.

3. Mencegah kanker

Secara umum, kandungan vitamin C pada buah-buahan baik untuk tubuh yang salah satunya dapat mencegah penyakit kanker, dan buah belimbing dewi bisa mencegahnya.

Buah belimbing dewi ini mempunyai kandungan vitamin C dan anti-oksidan yang sangat berpengaruh untuk menjaga kesehatan tubuh dari kanker.

4. Mengontrol Kolesterol

Dengan mengonsumsi buah belimbing dewi, maka tubuh Anda akan terawat dan kandungan kolesterol dalam tubuh bisa terjaga dengan baik. Sebab, buah belimbing memiliki kandungan zat alami yang berfungsi mengikat kadar kolesterol jahat yang menyebabkan diabetes. Penyakit tinggi kolesterol ini dapat diatasi dengan konsumsi belimbing secara teratur dan dengan porsi yang tepat.

Nah, banyak kan keunggulan dari belimbing dewi ini, konsumsi dengan porsi yang tepat, dan tetap jaga kesehatan. (RA17/ dari berbagai sumber)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Bakso Bakar Kobong Yang Menggugah Selera Lidah

    Kampung Inggris Sawangan Depok, Berbagi Rejeki Dalam 1 Muharram 1442 Hijriah