in

Disbudpar Aceh Gelar Aceh Art Festival Februari 2022

Aceh | Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Aceh kembali menggelar event Aceh Art Festival di Universitas Abulayatama, Aceh Besar, pada 25-26 Februari 2022.

Acara ini menampilkan beragam kesenian yang dikemas dengan gaya pop milenial. Aceh Art Festival juga akan menampilkan beragam seni dan budaya, talkshow, art exhibition dengan pertunjukan dan seni kreatif lainnya.

Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin mengatakan, event ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong kembali para seniman muda dalam berkarya dan pemulihan ekonomi di era pandemi COVID-19.

Di lain sisi, acara ini juga bertujuan sebagai upaya promosi pariwisata untuk menarik wisatawan berkunjung ke Aceh.

“Kita berharap dari kegiatan ini, para seniman khususnya generasi milenial dapat berkreasi dalam mengembangkan potensi kreasi kesenian Aceh,” ujar Jamaluddin. Kamis (24/2/2022).

Jamaluddin menilai bahwa potensi kreativitas dan inovasi generasi milenial Aceh sangat berkontribusi dalam menggairahkan kembali industri pariwisata dan industri kreatif di Aceh.

“Generasi milenial memiliki potensi yang sangat besar sebagai penerus dalam keberlanjutan kepariwisataan Aceh. Oleh sebab itu, dengan melibatkan kaum milenial dalam mengembangkan kesenian yang ada di Aceh dan juga dukungan dari masyarakat sangat kita harapkan. Ini juga sebagai bentuk promosi pariwisata melalui event kesenian,” lanjut Kadisbudpar Aceh.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Seni dan Budaya Disbudpar Aceh, NurLaila Hamjah menyebutkan, para pengunjung Aceh Art Festival diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kebijakan itu diterapkan sebagai bentuk antisipasi terciptanya klaster baru penyebaran COVID-19 yang belum melandai di Aceh.

“Para tamu dan pengunjung akan kita sesuaikan jumlahnya agar tidak tercipta kerumunan dan wajib menerapkan protokol kesehatan. Upaya ini kita lakukan untuk menjaga diri sendiri sekaligus mendukung kebangkitan industri pariwisata Aceh,” pintanya.

Kendati demikian, seluruh rangkaian acara Aceh Art Festival ini juga bisa disaksikan melalui channel akun Youtube Disbudpar Aceh.

“Jadi, bagi masyarakat yang berhalangan atau tidak sempat berhadir, dapat menonton secara live streaming melalui channel YouTube yang telah kita siapkan,” sambung Laila.

Aceh Art Festival ini akan menyuguhkan beragam pertunjukan, di antaranya pertunjukan atraksi seni budaya, live music, seni mural, painting exhibition dan pameran kerajinan UMKM daerah. “Semua ini merupakan kolaborasi dari talenta generasi milenial Aceh,” tutupnya. (girbok/*)

sumber. infopublik.id

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Tekankan Arti Penting Forum G20, Sekjen Kominfo Dorong Sinergisitas Media

    Jelang Ramadhan, Stok Daging Sapi Dinilai Cukup