in

Rumah Warga Di Tegal Ludes Terbakar Api, Akibat Pengasapan Bawang

Salah satu rumah warga yang rumahnya terbakar habis. (Foto/IST)

Tegal | Sejumlah rumah di Desa Sidapurna, Kecamatan Dukuhturi, Kabupate Tegal terbakar hebat pada Kamis malam, (12/8). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Diperoleh informasi, awal penyebab kebakaran disebabkan oleh api yang berasal dari pengasapan bawang merah yang dilakukan oleh Darso (74) yang beralamat di RT 10/02 Desa Sidapurna Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto mengatakan, dari hasil assesment yang dilakukan pihaknya diperoleh informasi jika api berasal dari pengasapan bawang merah untuk bibit di salah satu rumah. Malam itu, tiba-tiba api membesar dan membakar seisi rumah.

“Tidak itu saja, bahkan api menjalar bagian atas dan membakar dua rumah lainnya yang letaknya berdekatan,” katanya.

Api dapat dipadamkan setelah Tim Damkar Kab. Tegal yang datang dilokasi kejadian. Akibat dari kebakaran, bangunan rumah beserta seluruh isi rumah Darso dan Tumyati habis terbakar.

Menurut Sunarto, api berhasil dipadamkan setelah 3 armada tiba dan melakukan upaya pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Akibat kejadian itu, satu rumah mengalami rusak berat dan penghuninya terpaksa mengungsi serta 2 lainnya rusak ringan,” tandasnya. (girbok/berbagai sumber))

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Lalu Lintas Di Depok Kembali Ramai Setelah Penyekatan Dibuka

    Pedoman Pembelajaran Tatap Muka Sudah Disiapkan Depok