in

Peringati Milad ke 22 Ponpes Dipamenggala Al Hasanah Selenggarakan Haul RM Djoned bin BPH Diponegoro Sekaligus Isra Miraj

Bogor | Sebagai bagian dari program tahunan, Pondok Pesantren Dipamenggala Al Hasanah, Cikaret – Bogor secara rutin menyelenggarakan Haul RM Djoned bin BPH Diponegoro. Hanya saja untuk tahun ini, acara dibarengkan dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Milad Pondok Pesantren Dipamenggala Al Hasanah ke-22.

Beberapa rangkaian acara digelar dalam 2 (dua) hari berturut-turut, dimulai pada Hari Sabtu, 12 Maret 2022, Panitia mengadakan acara Taparukan/Pentas Seni Santri dan Santriwati.

Dilanjutkan pada Hari Ahad, 13 Maret 2022, diadakan acara Silaturahmi Kyai dan Alim Ulama se-jabodetabek. Sebagai puncak acara, rangkaian event di atas diakhiri dengan acara Pengajian Akbar di mana sebagai pembicara adalah KH. Syarif Rahmat RA, SQ, MA.

Acara ini dihadiri oleh Jajaran Aparatur Negara-TNI/Polri, sesepuh/ajisepuh, tokoh adat/masyarakat Bogor, masyarakat umum, kerabat/Trah RM Djoned, kerabat/Trah BPH Diponegoro dan Perwakilan Pengurus Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro (Patra Padi), yakni Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Dr. Ir. Pancawati Dewi, MT. IAI serta Sekretaris Umum Patra Padi R. Pandu Setyawan.

Dalam sambutannya, KH. Ahmad Abdul Wafa selaku pengelola Pondok Pesantrean sekaligus kerabat/Trah RM Djoned menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa terima kasih kepada Jajaran Aparatur Negara-TNI/Polri, Kyai/Alim Ulama, sesepuh, ajisepuh, tokoh adat/masyarakat Bogor dan Trah Diponegoro yang telah berkenan hadir membersamai acara. Lebih lanjut, KH Ahmad Abdul Wafa berharap, ke depan semoga jalinan silaturahim senantiasa terjaga dan semakin solid.

Sementara itu, Sekretaris Umum Patra Padi R. Pandu Setyawan menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas sambutan Keluarga Besar RM Djoned pada umumnya dan Pondok Pesantren Dipamenggala Al Hasanah pada khususnya yang telah berkenan mengundang Patra Padi. Dalam kesempatan ini, Patra Padi juga menyerahkan bantuan dan support kepada Pondok Pesantren Dipamenggala Al Hasanah terkait penyelenggaraan acara Haul RM Djoned bin BPH Diponegoro. (girbok)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    HET Dicabut, Minyak Goreng Kemasan Sebanyak 6 Ton Batal Didistribusikan Di Kota Yogyakarta

    Pernyataan Saifudin Ibrahim Minta Menag Hapus 300 Ayat Al Quran, Mahfud MD Minta Polisi Segera Menyelidiki