in

Dua Harimau di Ragunan Positif Terpapar Covid 19

Harimau Sumatera terindikasi POsitif Covid19 di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta.(Foto/IST)

Jakarta – Ternyata Covid 19 tidak hanya dirasakan oleh manusia saja, namun juga dapat dirasakan oleh hewan.

Seperti yang dikabarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada akun Instagramnya hari ini, Minggu 1 Agustus 2021, bahwa 2 Harimau Sumatera, Tino dan Hari didiagnosis positif Covid 19 pada tanggal 15 juli 2021 lalu.

“Dua warga DKI Hari dan Tino terpapar Covid. Tidak ada pilihan, mereka harus isolasi. Diputuskan untuk isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan,” ujar Anies dalam unggahannya.

Kejadian ini berawal dari 3 minggu yang lalu, perawat satwa melihat ada sesuatu yang tidak beres dengan kesehatan Hari dan Tino karena bergejala seperti COVID, yaitu flu, lemas dan sesak napas.

Hasil swab Harimau Sumatera. (Foto/Ist)

“TMR langsung bertindak cepat, memanggil petugas swab paling berani sedunia untuk mengambil sampel swab Hari dan Tino dan mengirimkannya ke Laboratorium Bioteknologi milik Pusat Studi Satwa Primata, Institut Pertanian Bogor. Ternyata hasil tes PCR menunjukkan Hari dan Tino positif COVID-19.”, unggahnya

Kedua harimau yang dirawat oleh dokter hewan terbaik dan dimonitor dengan sangat ketat kini kondisinya sudah berangsur pulih dah sudah mulai aktif kembali.

Meskipun begitu Taman Margawatwa Ragunan masih belum bisa dibuka untuk umum karena Jakarta masih berada dalam situasi PPKM Level 4. (fdf)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Gaya Hidup Beban Terberatmu!!

Gerai Giant Tutup Permanen Perhari ini