in

Wakil Gubernur DIY Menerima Audiensi Panitia JFFE 2021

Yogyakarta | Wakil  Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan panitia Jogja Festivals Forum & Expo 2021, pada Kamis (11/11) di Gedhong Pareanom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Jogja Festivals Forum & Expo (JFFE) merupakan ruang temu bagi berbagai pemangku kepentingan festival, baik dari dalam maupun luar Daerah Istimewa Yogyakarta. JFFE bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan dan solusi atas penyelenggaraan festival dan juga sebagai upaya bersama untuk mendorong penguatan posisi Yogyakarta dalam peta kota festival dunia.

Wakil Gubernur DIY menyambut baik dan memberi respon positif pada penyelenggaraan Jogja Festivals Forum & Expo 2021. Wakil Gubernur DIY berharap JFFE mampu menjadi wadah yang bisa mengakomodir seluruh festival, dengan formulasi yang berbeda, komprehensif yang bisa mewadahi para pelaku festival, saling berbagi ilmu serta membawa kemaslahatan.

Wakil Gubernur DIY mengungkapkan, bahwa menjadi sebuah cita-cita untuk Jogja yaitu ‘Warga Jogja yang teredukasi’. “Harapan saya, apapun event yang anda laksanakan memiliki kontribusi edukasi, dikarenakan edukasi warga merupakan wujud invenstasi intelektual. Investasi intelektual itu lebih long lasting,” tutur Kanjeng Gusti.

Adapun Jogja Festivals sebagai penyelenggara JFFE merupakan sebuah platform startegis untuk ekosistem festival yang pertama ada di Indonesia dan diresmikan secara sah pada tanggal 9 Maret 2017. Sampai saat ini Jogja Festivals telah menjadi wadah bagi lebih dari 70 festival yang ada di Yogyakarta, baik festival yang diinisiasi oleh seniman, pelaku kreatif maupun festival yang didorong oleh pemerintah daerah.

Satya Brahmantya selaku Ketua Jogja Festivals Forum menyampaikan, JFFE 2021 mengambil tema ASEAN Focus. Tema ini dipilih atas kesadaran bahwa sejak pendirian ASEAN, Indonesia telah berperan aktif di berbagai bidang termasuk sosial, budaya, dan politik ekonomi.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa JFFE 2021 memiliki main program yang akan dilaksanakan pada 16-18 November 2021. Yaitu pada hari pertama, akan diselenggarakan simposium internasional Festival Ecosytem and Destination dengan mengundang pembicara dari luar negeri dan menghadirkan keynote speaker Sandiaga S. Uno.

Sedangkan di hari kedua akan diselenggarakan simposium nasonal Ekosistem dan Festival Market dengan mengundang pembicara dari para stakeholders Festival dan menghadirkan Erick Thohir sebagai keynote speaker. Adapun dihari terakhir akan diselenggarakan FGD tentang kebijakan festival di DIY dengan mengundang pembicara dari lembaga dan OPD terkait. (girbok/fk/humasDIY)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Komunitas Rimbun Gelar PTM, Memberi Semangat Arti Sumpah Pemuda

    FGD Kesbangpol DIY Lakukan Sosialisasi Serta Penyerahan Register dan SKT Ormas Via Online