in

Respon Cepat, MKD Sektor Cipayung Lakukan Giat Fogging

Depok | Mitra Kamtibmas Kota Depok melakukan kegiatan Fogging di RT 3 RW 5 dan RT 1 RW 1 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, pada hari ini, Rabu, (20/10).

Hal ini dilakukan untuk merespon kejadian demam berdarah yang sudah memakan korban di beberapa RT di wilayah Kecamatan Cipayung, Kota Depok

Kegiatan oleh MKD Sektor Cipayung ini dilakukan sejak selasa, (19/10) yang diawali dari RT 2 dan RT 3, RW 1 Kelurahan Cipayung jaya dan RT. 3 RW 5 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung

Ketua MKD Sektor Cipayung di lokasi pengasapan RT. 3 RW. 5 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Rabu (20/10). (Foto/girbok/fdf)

Arip Daging, selaku Ketua MKD Sektor Cipayung mengatakan kegiatan ini adalah upaya pencegahan demam berdarah karena dengan situasi cuaca seperti saat ini dbd mulai merebak di wilayah kecamatan Cipayung.

Ia juga mengatakan kepada pinggirtembok.com, diadakan kegiatan ini dikarenakan sudah adanya korban dbd di wilayah kelurahan Bojong Pondok Terong dan Cipayung Jaya.

Meskipun fogging ini sudah menjadi agenda kegiatan MKD sektor Cipayung, pihaknya pun selalu berkoordinasi dengan pihak puskesmas untuk mengetahui apabila terjadi kasus demam berdarah

Mengetahui di wilayahnya sudah ada korban, MKD sektor Cipayung pun diminta kesiapannya untuk melakukan fogging oleh Puskesmas Cipayung dan pihak kecamatan.

Fatimah, salah satu warga sepuh RT 3 RW 5 Kelurahan Cipayung, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan MKD Sektor Cipayung. Ia pun berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan tiga bulan sekali untuk pencegahan.

Warga lainnya pun berterimakasih ke pihak RT. 03 RW. 05 dan MKD Sektor Cipayung dengan diadakannya kegiatan pengasapan ini.

Hasbullah Ketua RT 01 RW 01, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan CIpayung. (foto/fdf)

Hasbullah, Ketua RT 01 RW 01, Kelurahan Bojong Pondok Terong, mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada MKD Sektor Cipayung dengan adanya fogging untuk mengantisipasi DBD di wilayahnya

Ketua Umum Mitra Kamtibmas Depok, Yayat Supriyatna yang turut hadir dalam kegiatan ini, mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh MKD sektor Cipayung.

MKD Sektor Cipayung beserta perwakilan warga RT. 3 RW. 5 Kelurahan Bojong Pondok Terong. (foto/girbok/fdf)

Ia berharap kegiatan ini bisa berjalan di sektor masing-masing, tak hanya fogging namun kegiatan sosial lainnya.

“Pada akhir tahun 2021, kita akan menjadi organisasi Mitra Kota Depok, mudah-mudahan bisa bersinergi serta membantu program-program Kota Depok yang sudah dicanangkan,” tutupnya. (Girbok/fdf)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    UPN Veteran Dorong Percepatan Vaksinasi

    Dalam Mengikuti Perkembangan, Diharapkan UMKM Melek Literasi Digital